Kunjungan Delegasi Korsel di Safari Ramadhan Lesanpuro

Malang – Bertempat di Masjid Darul Karomah Jalan Lesanpuro Gang 12 Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang, Rabu (7/6) digelar acara Safari Ramadhan yang kesembilan kalinya. Didampingi oleh istrinya, yang sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Dewi Farida Suryani dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Abah Anton datang dan disambut oleh warga setempat.

Acara diawali dengan shalat Isya dan Tarawih bersama dengan Abah Anton dan semua jamaah masjid yang datang. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Takmir Masjid Darul Karomah. Dalam sambutannya, Ketua Takmir Masjid Darul Karomah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Walikota beserta rombongan pada Safari Ramadhan serta menjelaskan terkait progam kerja takmir masjid secara singkat.

Pada kesempatan kali ini, Abah Anton juga memberitahukan akan keikutsertaan dua orang delegasi Kota Nonsan, Korea Selatan pada Safari Ramadhan kali ini. Dua orang delegasi tersebut, yaitu Yeon jeongku, Adviser of International Exchanges dan Kim Kwan Ki, Team leader of International Exchange yang sengaja ikut hadir untuk mengetahui secara langsung kegiatan Safari Ramadhan dan ingin melihat langsung bagaimana dinamika perkembangan pembangunan Kota Malang. “Walikota Nonsan Korea Selatan akan hadir Juli mendatang untuk penjajakan, mempelajari perkembangan pemerintahan kita serta melakukan kerja sama sebagai hasil akhirnya” ujar Abah Anton. Ia juga menambahkan dalam sambutannya bahwa untuk tiga setengah tahun ini masih banyak progam pembangunan yang belum rampung. Namun Abah Anton juga menjelaskan bahwa ia akan terus mempertahankan apa yang telah berjalan, seperti sekolah gratis dan bedah rumah. Pelayanan kepada masyarakat juga tetap menjadi fokus utama agar semakin baik lagi.

Abah Anton berharap bahwa dengan kedatangan tamu delegasi dari Kota Nonsan, Korea Selatan ini dapat menghasilkan kerja sama yang baik bagi kedua belah pihak nantinya. “Kedatangan tamu dari Korsel ini juga mudah-mudahan menjadi pertanda baik untuk kemajuan peradaban Kota Malang selanjutnya,” pungkas Anton.(Nd)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment