Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kota Bekasi

Malang – Selasa (13/6) bertempat di Ruang Palapa Balaikota Malang, Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja dari Komisi III DPRD Kota Bekasi. Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Asisten II Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Malang, Budi Herwanto. Rombongan tamu yang berjumlah 18 orang ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Machrul Falak. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari Dinas Perdagangan Kota Malang, Dinas Perhubungan Kota Malang, BP2D dan BPKAD.

Dalam sambutan Walikota Malang yang dibacakannya, Budi Herwanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan tamu. Budi menjelaskan tentang visi Kota Malang yaitu Malang sebagai kota bermartabat. Kota Malang juga mempunyai motto Tri Bina Cita Kota Malang, yaitu : Malang sebagai Kota Pendidikan, Kota Pariwisata, dan Kota Industri. Kemudian Budi juga menjelaskan mengenai pasar tradisional, pajak dan retribusi parkir secara singkat. Kota Malang memiliki 28 pasar tradisonal dimana salah satunya, Pasar Oro Oro Dowo menjadi Pasar Percontohan Nasional. “Adapun beberapa progam kerja yang saat ini dilaksanakan adalah terus melakukan penataan kios yang ada di pasar agar tertata dengan baik agar menciptakan rasa nyaman dan aman dalam proses jual beli, menciptakan pasar yang bersih dan sehat dan mendorong keberadaan pasar di Kota Malang agar memberikan kontribusi yang signifikan bagi pendapatan daerah di sektor distribusi” ujar Budi.

Penjelasan yang disampaikan Asisten II Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Malang ini selaras dengan maksud dan tujuan dari Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kota Bekasi. Dalam sambutannya, Machrul Falak selaku ketua rombongan mengatakan “Tujuan pertama untuk meningkatkan peran serta DPRD Kota Bekasi dalam otonomi daerah”. Dijelaskan lebih lanjut, otonomi daerah yang dimaksud ini juga meliputi tentang pengelolaan pasar, pajak dan retribusi parkir.
Sebelum dilakukan sesi tanya jawab, terlebih dahulu dilakukan pertukaran cindera mata antara kedua belah pihak. Dalam dialog ini ada banyak pertanyaan yang diajukan oleh rombongan tamu mengenai hal – hal yang terkait dengan pembangunan pasar tradisional, retribusi parkir dan pajak. Kunjungan kerja ini diakhiri dengan sesi foto bersama semua tamu yang hadir. (Nd/Ar)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment