Walikota Malang Terima Kunker Bupati Tanjung Jabung Timur

Malang – Senin (22/5) Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi beserta rombongannya yang terdiri dari Asisten 1, Staf Ahli hukum Politok dan Pemerintahan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman di ruang rapat Walikota. Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Walikota Malang H. Moch Anton di Ruang Kerja Pribadinya pada hari Senin (22/5), sedangkan rombongan tamu dipimpin oleh Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto.

Dalam sambutannya, Walikota Malang yang kerap disapa Abah Anton tersebut menyampaikan selamat datang kepada segenap rombongan kunjungan kerja Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi beserta rombongan dan mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan study banding tata kelola pemerintahan dan tata kelola pertamanan yang ada di Kota Malang.

Kota Malang telah memiliki Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2011 tentang rencana tata ruang wilayah Kota Malang 2010-2030 yang menjadi pedoman umum dalam penataan ruang di Kota Malang yang mana dalam pasal 7 disebutkan memiliki dua tujuan yaitu pertama, mewujudkan Kota Malang sebagai kota pendidikan yang berkualitas dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang didukung sektor penunjang pariwisata serta sektor industri, perdagangan dan jasa agar tercipta kota yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan. Kedua, terwujudnya prasarana dan sarana kota yang berkualitas, dalam jumlah yang layak, berkesinambungan serta dapat diakses oleh seluruh warga kota.

Sebagai kota pariwisata, Kota Malang senantiasa berupaya untuk terus mempercantik wajah kota serta mewujudkan pengelolaan lingkungan yang bersih dan sehat. Melakukan penataan taman-taman maupun dekorasi kota, seperti renovasi pedestrian jl. Ijen dan pemberian bangku-bangku maupun pembangunan dan penataan taman kota melalui dana CSR dari berbagai perusahaan swasta. “Pemerintah kota berupaya mengoptimalkan langkah menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan asri, diantaranya melakukan penataan ruang terbuka hijau, dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas taman-taman kota, melalui program CSR yang menggandeng beberapa perusahaan dan perbankan seperti, PT. BDF Indonesia, PT.Otsuka, Bank BRI, dan PT. Bentoel Group”, ujar Abah Anton dalam sambutannya.

Sementara itu, Romi Hariyanto selaku Bupati Tanjung Jabung Timur mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Malang. Kedatangannya ke Kota Malang dalam rangka untuk study banding tata kelola pemerintahan yang baik dan tata kelola pertamanan yg ada di Kota Malang. “Harapannya adalah berbagai hal positif tersebut dapat ditiru dan dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur” jelas Romi. (Ts/Sr)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment