Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 di Kota Malang

Malang – Dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 Senin (22/05) telah dilaksanakan upacara di Halaman Depan Balai Kota Malang. Mengusung tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” Walikota Malang, H. Mohammad Anton bertindak langsung sebagai Inspektur upacara Harkitnas Kota Malang. Turut hadir dalam acara ini, Forum Pimpinan Daerah Kota Malang, Pimpinan dan Segenap Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, para Asisten dan Staf Ahli, serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang dibacakan oleh Walikota Malang, menyampaikan bahwa “Saya memandang penting tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitanan Nasional” yang diangkat untuk peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini. Dengan tema ini kita ingin menunjukkan bahwa berkah digitalisasi yang paling nyata hampir terjadi disetiap sektor terkait dengan dipangkasnya waktu perizinan. Perizinan dapat terlaksana berkah teknologi digital. Saya berpendapat bahwa ada penekanan pada dimensi internasional dalam tema tersebut. Kerja nyata kita, kemandirian kita, dan karakter kita semua terpusat pada pemahaman bahwa saat ini kita dihadapkan dalam pemerataan pembangunan global.” Terang Walikota yang biasa disapa Abah Anton itu.

Dengan Inovasi digital, lanjut Abah Anton, pada saat ini kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi; sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan dalam berbangsa, satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa ditengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata.
“Justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial” pungkas Abah Anton

Pada kesempatan tersebut, juga diberikan beberapa penghargaan bagi pemenang lomba festival kuliner kreatif dan lomba percussion street / lomba patrol dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang. (Pr)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment