Ummik Farida Buka Festival Kuliner Kota Malang

Malang – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 103 tahun Kota Malang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang kembali menggelar Festival Kuliner Kota Malang pada hari Sabtu (8/4) di halaman depan Balaikota Malang.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Indri Ardoyo serta diikuti oleh Polres Malang Kota, PDAM Kota Malang, Pegadaian Kota Malang, N.G.O Univ Brawijaya Malang, N.G.O Univ Ma Chung Malang, N.G.O Univ ABM Malang, Para Pemerhati dan Pecinta Kuliner Kota Malang.

Dalam laporannya, Ida Ayu juga memberikan support kepada masyarakat agar terus menciptakan inovasi kuliner, serta terus mempopulerkan kuliner kota malang di kancah nasional. “Agar masyarakat nasional juga jauh lebih mengenal Kuliner Asli Kota Malang” jelasnya.

Sedangkan menurut Pemerhati Kuliner Kota Malang Tri Agung Budi Prasetya, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kuliner kota Malang jika terus ditingkatkan inovasi dan perkembangannya maka di harapkan Kuliner kota malang dapat di kenal di Seluruh Indonesia serta dapat menjadi barometer Kuliner nasional.

Tri Agung Budi Prasetya sendiri selain pemerhati kuliner juga merupakan Ketua AKI (Asosiasi Kuliner Indonesia) di Malang dan beberapa wilayah di indonesia.

Sementara itu, Ibu Walikota Malang yang juga akrab disapa Ummik Farida tersebut; dalam sambutannya menyampaikan bahwa kuliner memang awalnya adalah suatu pelengkap kegiatan wisata, namun kemudian berkembang menjadi salah satu bentuk wisata khusus yg di sebut dengan istilah wisata makanan atau food tourism, untuk itulah perlu diadakannya langkah2 untuk terus melestarikan kuliner lokal kota malang agar makanan Khas Kota Malang tidak tertinggal namun bisa maju dan berkembang dng signifikan , sehingga bisa mendatangkan penghasilan ekonomi yg melimpah melalui pemikir2 kreatif yg bisa mengembangkan kuliner tradisional masa depan.

“Saya sangat mengapresiasi positif atas di selenggarakannya festival kuliner kota malang, sebagai ajang representasi kuliner dari berbagai wilayah di kota malang untuk khalayak luas, nasional dan internasional yang bertujuan menjadikan kuliner kota malang yang lahir dari kemampuan asli bangsa indonesia, sejajar dengan berbagai kuliner dunia” ujar Ummik.

“Untuk itu atas nama Tim Penggerak PKK Kota Malang saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yg tinggi kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan hari ini” tandasnya lagi. (AM/TS)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment