Malang Artnival 2017 Berlangsung Meriah

Malang – Masih dalam rangkaian perayaan HUT ke 103 Kota Malang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), menggelar acara bertajuk “Malang Artnival 2017” di depan Halaman Kantor Balaikota Malang, Sabtu (8/4) malam. 

Acara yang  menampilkan atraksi dari berbagai sanggar seni yang ada di Kota Malang ini berlangsung sangat meriah, karena dihadiri ratusan warga yang memadati lokasi acara. 

Wali Kota Malang, H. Moch Anton beserta Ketua TP PKK Kota Malang,  Hj. Farida Dewi Suryani, Sekertaris Daerah Kota Malang, Dr. Idrus dan beberapa kepala dinas hadir dalam acara Artnival 2017 ini. 

Dalam sambutannya, wali kota yang akrab disapa Abah Anton menekankan pentingnya uri-uri budaya sebagai upaya mempertahankan seni dan budaya yang selama ini berkembang dengan baik. 

“Kota Malang sebagai kota wisata dan pendidikan perlu kiranya mempertahankan kebudayaan yang selama ini sudah tumbuh dengan baik, dan hal ini tugas dari Disbudpar,” kata Abah Anton. 

Dikatakan pula, upaya merawat seni dan budaya yang baik, nantinya akan berimbas positif pada peningkatan jumlah wisatawan yang hadir ke Kota Malang. 

“Pemerintah Kota Malang saat ini sedang berupaya menumbuhkan kampung budaya dengan tujuan menarik wisatawan sehingga bisa mendongkrak PAD kita,” ungkapnya. 

Sementara itu,  Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni, merupakan perpaduan seni dan budaya yang menampilkan pertunjukan dari 15 sanggar, dengan tujuan agar para seniman mendapat tempat untuk menampilkan kreasi mereka. 

“Wali kota Abah Anton sangat mendukung perkembangan kebudayaan di Kota Malang,” kata Ida Ayu.  (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment