Apel Kreasi Siswa SMKN1 Malang

Itu disampaikan Kepala SMKN 1 Malang Retno Utami disela sela acara apel aksi kreasi siswa dalam rangka memperingati HUT Ke-103 Kota Malang (8/4 ’17).¬† “Gelar (predikat) ini kita sematkan karena Pak Walikota telah banyak menginspirasi munculnya inovasi dan perubahan perubahan untuk kota Malang, “demikian ujar Retno.
Dihadapan pelajar SMKN 1 yang menggunakan beragam atribut pakaian tradisional dan kostum aremania, Abah Anton, sapa akrab walikota Malang, menegaskan revolusi mental yang dibangun¬† di kota Malang diarahkan untuk merubah mindset dan sikap perilaku yang positif serta konstruktif. “Lahirnya taman taman tematik, kampung kampung tematik dan tata pedestrian, merupakan langkah awal dari merubah wajah kota yang lebih cantik. Pada fase berikutnya diharapkan lahir perubahan sikap dan mental. Ini sudah terlihat buktinya, antara lain di kampung warna warni, warga disana makin peduli pada lingkungannya, “ujar Abah Anton.
Setiap tempat yang dibangun dan direnovasi diharapkan menjadi sarana edukasi. Demikian imbuh Walikota yang kini memasuki masa kepemimpinan 3,5 tahun ini.
Di bidang pendidikan, harapan Walikota Anton, agar pendidikan kota Malang terus mampu menyumbangkan prestasi demi prestasi.
Launching Digital Broadcast Education (DBE) For Sport menjadi pembeda kegiatan semarak SMKN 1 Malang yang berlokasi di Janti Sukun Malang. Diawali dengan program siar live streaming wawancara dengan Abah Anton yang dihubungkan dengan media sosmed manajemen FC Arema dan yang lainnya, DBE yang dioperasionalkan siswa siswi Jurusan studio audio, diinfokan Kepsek SMKN 1 merupakan pengembangan kurikulum reparasi perangkat audio dan video.
Terobosan juga dilakukan SMKN 1 dengan menggandeng Alfamart dalam program Pendidikan ritel. Bagi Alfamart, sebagaimana disampaikan Penanggung jawab AlfaMart Area Malang Raya, Darmansyah, kota Malang merupakan pioneer pilot project pendidikan ritel yang dikembangkan di kota Malang. Di mana hingga kini sudah berkembang 150 sekolah yang telah berkerjasama dengan Alfamart dalam pendidikan ritel. “Kita berikan garansi bagi para siswa yang telah mendapat pembelajaran pendidikan ritel dan dimagangkan di alfamart untuk diterima jadi karyawannya, “ujar Darma.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment