Abah Anton Hadiri Tasyakuran Pasar Besar Malang

Malang – Pasca mengalami kebakaran besar beberapa waktu yang lalu, sekarang Pasar Besar Malang (PBM) telah mengalami renovasi dan para pedagang pun telah siap beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Jumat (7/4) bertempat di Lt. 1 Pasar Besar Malang telah dilaksanakan tasyakuran atas selesainya renovasi PBM pasca kebakaran. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setyanto dan Kabag Humas, Nurwidianto.

Dalam sambutannya, Muslich Wakil ketua persatuan Pedagang Pasar Besar Malang menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan kepada pedagang di Pasar Besar Malang; utamanya dalam rangka normalisasi aktivitas kegiatan jual beli para pedagang di PBM.

Sementara itu, Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas soliditas para pedagang di PBM. “Saya tidak perlu turun langsung ke PBM untuk memantau; karena tokoh-tokoh di PBM sudah cukup aktif dalam menyampaikan laporan dan aspirasi mereka kepada saya; sehingga hal tersebut dapat segera di akomodir” ujar Abah.

“Saya juga bersyukur karena dapat memenuhi keinginan para pedagang untuk segera berjualan lagi sebelum bulan puasa dan hari raya Idul Fitri” tambah Abah.

“Namun, kedepan, saya tetap berharap agar beberapa hal yang belum diselesaikan dapat segera terselesaikan menggunakan dana P-APBD seperti pengecatan dan perbaikan pipa – pipa yang bocor” jelas Abah.

Wahyu Setyanto selaku Kadis Perdagangan menambahkan bahwa Pemerintah Kota malang juga telah memberikan bantuan berupa 146 rolling door dari dana APBD di Dinas Perdagangan Kota Malang sebanyak 180 Juta Rupiah yang dapat digunakan oleh para pedagang PBM. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment