Produk UKM Kota Malang Go Internasional

Malang – Produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Malang go internasional. Dalam acara pameran bertajuk “Mihas The Halal Market Place” di Kuala Lumpur Convention Centre, Malaysia pada 5 sampai 8 April, berbagai produk asal Kota Malang berhasil menarik minat masyarakat internasional.

Salah satu produk unggulan Hanna Cookies, Hanna Chocolate, Vansa Chocolatte  dan sebagainya menjadi magnet tersendiri bagi Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Sri  Zahid Hamidi yang mencoba mencicipi produk tersebut.

Tak tanggung-tanggung Dato Sri Zahid bakal menjadikan produk itu sebagai jamuan bagi tamu VIP yang datang ke kantornya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Tri Widyani, mengatakan, sangat mengapresiasi keikutsertaan produk usaha tersebut di ajang pameran internasional. 

“ini menunjukkan jika kualitas produk UKM tidak kalah dengan yang ada di negara lainnya,” kata Tri Widyani. 

Ia menambahkan,  selama ini Pemkot Malang melalui Dinas Koperasi dan UMKM terus berupaya memberikan stimulan terhadap para pelaku usaha. 

“Kami sudah ada program untuk bantuan modal bagi UMKM, ada juga klinik UKM dimana para pelaku usaha pemula bisa konsultasi untuk mengembangkan usahanya,” ujar Tri Widyani. 

Hal yang tak kalah penting, kata Tri Widyani, adalah upaya Dinas Koperasi dan UKM yang akan memfasilitasi untuk sertifikasi produk dan juga hak paten. 

“Produk UKM kedepan harus punya sertifikat dan hal itu menunjukkan kualitasnya,” tukasnya. (Sa) 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment