Wawali Sutiaji: PMI Kota Malang Sangat Membanggakan

Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Kamis (30/3), menghadiri acara Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang periode 2017 – 2022 di Hotel Santika.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PMI Jawa Timur, Imam Utomo, Ketua PMI Kota Malang, Bambang Priyo Utomo, para relawan dan jaringan PMI Jawa Timur.

Sutiaji dalam sambutannya, mengapresiasi prestasi yang selama ini berhasil ditorehkan PMI Kota Malang di bawah kepemimpinan Bambang Priyo Utomo dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kota Malang ditambah dengan akomodasi berbagai unsur kalangan yang ada dalam struktur, membuat organisasi tersebut bisa berjalan dengan sangat baik.

“Banyak sekali prestasi PMI Kota Malang selama kurun waktu 10 tahun terakhir, karena itu saya berharap agar bisa ditingkatkan kembali,” kata Wawali Sutiaji.

Dikatakan, prinsip dasar atau filosofi yang dikembangkan di PMI adalah rasa kemanusiaan yang merupakan nilai dengan sifat universal, karenanya hal itu harus dijadikan pijakan para pengurus PMI Kota Malang yang baru dilantik.

“Diakui atau tidak manusia ini membutuhkan manusia yang lainnya dalam hidup ini,” tandasnya.

Sutiaji juga berpesan kepada pengurus PMI Kota Malang periode 2017-2022 agar terus menjaga dan meningkatkan prestasi, sehingga kedepan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua PMI Jawa Timur, Imam Utomo, mengaku sangat bangga dengan PMI Kota Malang yang merupakan percontohan PMI di Indonesia. “Hampir setiap ada kunjungan PMI Pusat ke Kota Malang, hasilnya selalu menggembirakan,” kata Imam Utomo.

Prestasi itu, lanjut Imam Utomo, bisa terjadi karena tak lepas dari peran pemerintah setempat yang selalu memberikan dukungan kepada PMI Kota Malang. “Dari alat pengolah darah yang ada di PMI Kota Malang ini sangat baik, selain itu dari relawan, hampir setiap ada bencana pasti ada relawan dari Kota Malang hal inilah yang sangat membanggakan,” ujarnya.

Imam Utomo berharap dengan adanya undang-undang PMI yang saat ini sedang digodok pemerintah pusat, bisa memberikan payung hukum tersendiri terutama dalam bidang administrasi keuangan untuk bantuan dana dari pemerintah.

Ketua PMI Kota Malang, Bambang Priyo Utomo, dalam kesempatan tersebut mengatakan, jika pihaknya sudah merencanakan program untuk menjalankan roda organisasi selama 5 tahun mendatang.

“Harapannya kami bisa maksimal dalam menjalankan PMI Kota Malang 5 tahun mendatang,” kata Bambang. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment