SOSIALISASI PENINGKATAN KEMITRAAN BAGI USAHA MIKRO

Malang-Dalam rangka penumbuhan iklim usaha yang mendukung pengembangan dan pembinaan usaha mikro sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan kemandirian kewirausahaan. Selasa, 7 Maret 2017, bertempat di Hotel Sahid Montana Malang Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kota Malang menggelar Sosialisasi Peningkatan Kemitraan Bagi Usaha Mikro. Sosialisasi ini akan digelar selama 2 hari, 7-8 Maret 2017. Acara yang dihadiri 65 orang terdiri dari berbagai para pelaku UKM yg ada di kota Malang Adapun untuk narasumber hari ini dari MCF, dari BRI, dan Drs. M. Rabidin,MM. dari Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kota Malang.

Sosialisasi dan Pelatihan dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kota Malang, Drs. Tri Widyani P. M.Si. menyampaikan bahwa konsep kemitraan untuk pembangunan daerah erat hubungannya dengan tanggung jawab sosial perusahaan(CSR), “Harapan kami dengan filosofi CSR perusahaan dapat mendedikasikan dirinya untuk membangun kemitraan lokal dan berkontribusi untuk pembangunan masyarakat.” Pungkas Yani, panggilan akrab Tri Widyani P.

Materi sosialisasi yang disampaiakan adalah Ekonomi Kreatif dari MCF, Kredit Usaha Mikro dari BRI, Koperasi sebagai pelaku yg mampu mengambil potensi produksi atau pasar dari Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kota Malang. Materi Jaringan Berbasis Kerakyatan Rumah Pangan Kita dari Bulog Divre 7 Malang.

Dalam sosialisasi ini juga dilakukan kegiatan pendampingan dari kelompok kajian pengembangan studi UKM, Universitas Brawijaya dan materi tentang wira usaha baru dari Dinkop UM kota Malang.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

2 Comments

  1. Soni says:

    Semoga usaha mikro di Malang semakin berkembang.

  2. Usaha mikro harus bisa membawa Malang ke ranah kemajuan Ekonomi masyarakat, karena dengan usaha mikro dapat membangun kesejahteraan bagi warga Malang.

Leave a Comment