Bimbingan Teknis Penyusunan HPS Dan Kontrak

Dalam rangka tindak lanjut secara teknis kegiatan Seminar Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Dalam Proses Pengadaan Barang / Jasa kemarin, Kamis (09/03) Bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kota Malang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Dan Kontrak bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Hotel Trio Indah 2 Malang. Acara ini di hadiri 110 orang yang terdiri dari PPK seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Sekretaris Daerah Kota Malang Dr. Idrus, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa bimbingan teknis ini sudah diadakan secara rutin setiap tahun. Penyusunan HPS maupun kontrak kerja adalah komponen yang sangat penting pada proses pengadaan barang/jasa. Dengan niat yang baik, nantinya PPK dapat melaksanakan tata cara penyusunan HPS dan kontrak kerja yang baik dan benar sehingga proses pengadaan barang/jasa dapat terlaksana sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga pelaksanaan pekerjaan berjalan dengan aman dan terhindar dari resiko-resiko hukum yang tidak dikehendaki. “Harapan materi yang disampaikan oleh narasumber dapat diterima, dimengerti, dipahami secara komprehensif oleh para peserta bimtek” pungkas Idrus.

Kegiatan bimtek ini disampaikan oleh narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Tjipto P. Nugraha. Narasumber dalam presentasinya menekannya integritas dalam proses pengadaan barang/jasa. Setelahnya dibuka sesi tanya jawab seputar permasalahan yang sering ditemui dalam proses pengadaan barang/jasa.(EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment