Kota Malang Gerakkan Reboisasi Massal di 5 Kecamatan

Malang – Sabtu (11/2) pukul 07.00 Wib bertempat di Jl. Moch. Rasyid RT 12 RW. 03 Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun telah dilaksanakan Kegiatan REBOISASI MASSAL dengan Penanaman Pohon oleh Kodim 0833/Kota Malang dengan tema “Melalui Penghijauan, Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global”.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm. Aprianko Suseno, Kasdim 0833, Mayor Kav. Suprapto, Camat Sukun, Sinarni, S.IP ,MM serta Lurah Mulyorejo, R. Syahrial Hamid, S.Sos.

Dalam amanat nya, Walikota Malang menyampaikan reboisasi merupakan wujud kepedulian Kodim 0833/Kota Malang yang bekerjasama dengan Perhutani maupun Perum Jasa Tirta dan Pemerintah Kota Malang; dimana kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 5 kecamatan di Kota Malang. “Untuk itu, Pemerintah Kota Malang sangat mengapresiasi program ini; karena melalui program ini diharapkan akan mengurangi bencana longsor utamanya di pinggiran sungai” ujar pria yang kerap disapa Abah Anton itu.

Dibawah Komando Korem 083/Bdj; penghijauan merupakan langkah nyata yang dipelopori oleh Kodim 0833 Kota Malang dan diharapkan menjadikan motor tentang kepedulian alam.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kebersamaan TNI/Polri dan Pemkot Malang serta masyarakat dalam menjaga merawat alam” tambah Abah.

“Saya berharap agar program ini dapat terus berlanjut karena sangat baik dampaknya bagi lingkungan dan masyarakat Kota Malang” jelas pria yang murah senyum tersebut.

Penghijauan ini dapat memberikan penguatan serta wahana edukasi pada masyarakat untuk merawat dan memelihara pohon demi kepentingan generasi berikutnya.

Pada kesempatan tersebut, pohon yang ditanam sebanyak 325 pohon dan terdiri dari 200 bibit pohon Mahoni serta 125 bibit pohon Kesambi. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment