Abah Anton Resmikan Gedung Belajar Putra SMP Islam Sabilillah Malang

Malang – Bertempat di halaman belakang SMA Islam Sabilillah Malang, Jl. Piranha Atas no. 135, Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru pada hari Sabtu (11/2) telah dilaksanakan Peresmian Gedung Belajar Putra SMP Islam Sabilillah Malang.

Acara yang dihadiri oleh Walikota Malang, H. Moch Anton tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar.

Dibangku undangan juga tampak Danramil Lowokwaru, Kapten Kav. Wartoyo; Camat Lowokwaru,Imam Badar; Lurah Tunjungsekar, Andy Aisyah Alatas, M.Si; Ketua PCNU Kota Malang, KH. Isroqunnajah; Dewan Pembina Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah Malang, Prof. M. Tholhah Hasan; Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah Malang, Dr. KH. Mashud Ali; dan Direktur Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah Malang, Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal.

Menurut Ibrahim Bafadal, dalam memajukan dunia pendidikan, strategi LPI Sabilillah adalah dengan cara memperbanyak sekolah Islam di Kota Malang serta akan mengembangkan ke daerah lain dengan mengkloning metode pendidikan yang telah dilakukan selama ini; hal tersebut dilakukan dalam rangka menginspirasi pendidikan di Indonesia.

“Saat ini LPI Sabilillah Malang telah berusia 20 tahun; dimana kami telah memiliki beberapq jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA yang telah menggunakan sistem half day dan full day” ujar Ibrahim.

Sementara itu, Abah Anton (red. sapaan Walikota Malang) menyampaikan ucapan terima kasih pada LPI Sabilillah yang telah bergerak di bidang pendidikan Islam dengan kualitas sangat baik sehingga dapat memberikan contoh di wilayah Kota Malang.

Abah Anton juga mengapresiasi sistem full day yang dilaksanakan di LPI Sabilillah karena sudah bersinergi dengan Kementerian Pendidikan Nasional serta dapat diterapkan dengan baik.

“Saat ini predikat kota pendidikan telah diraih oleh Kota Malang dan mampu menggeser Kota Yogyakarta; kita patut mensyukuri hal tersebut” jelas Abah.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan kegiatan My technologi festival yang merupakan pengembangan ekstrakulikuler dengan melakukan pendekatan pembelajaran yang mencontoh pada negara negara maju. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT ke 14 tahun SMP Islam Sabilillah Malang. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment