BP2D Lakukan Pembinaan Mental Bagi Seluruh Pegawainya

Malang – Langkah taktis Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) dalam menjalankan tugas di tahun 2017 dengan memperkuat armada melalui gemblengan mental dan fisik sehingga jiwa dan raga lebih siap dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (10/2) di Halaman Depan Kantor BP2D Kota Malang dengan dihadiri oleh Walikota Malang, H. Moch Anton dan Kepala BP2D Kota Malang, Ir. Ade Herawanto, MT serta diikuti oleh seluruh pegawai dan staf BP2T, mulai dari tatanan pejabat struktural, ASN hingga tenaga bantu Non-ASN.

Ade menyampaikan bahwa melalui bina fisik dan mental yang akan dihelat secara rutin dan berkala ini, diharapkan semakin memupuk kedisiplinan, solidaritas, kekompakan dan kesigapan seluruh petugas pajak daerah.

“Untuk kegiatan pada hari ini; kami mengambil instruktur dari Brimob Polri; dan di kesempatan berikutnya bisa juga dari unsur TNI, seperti selama ini dari Marinir TNI AL dan Kostrad TNI AD” ujar Ade.

“Karena sesuai instruksi Abah Anton, supaya para petugas pajak daerah yang menjadi ujung tombak pelayanan prima kepada masyarakat dituntut memiliki etos kerja tinggi di samping tentunya kapabilitas dan kualitas SDM yang mumpuni” tambahnya lagi.

Sementara itu, Abah Anton (red. sapaan Walikota Malang) memberikan apresiasi positif terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. “Karena mereka sebagai petugas pajak telah memberikan sumbangsih yang tinggi kepada pembangunan di Kota Malang; selain itu, kegiatan ini juga merupakan penyegaran bagi mereka” ungkap Abah Anton.

“Saya juga berharap agar sebagai petugas pajak dan pelayan masyarakat; mereka mampu terus berinovasi dalam rangka peningkatan kualitas kinerja mereka; karena saat ini masyarakat telah memiliki kepercayaan yang bagus pada BP2D” tegas Abah.

Setiap hari Jumat, BP2D memiliki agenda diantaranya pengajian rutin, qataman Quran, olahraga dan bina fisik serta mental yang diikuti oleh seluruh pegawai dan staf BP2D, mulai dari tatanan pejabat struktural, ASN hingga tenaga bantu Non-ASN. Selain itu, juga ada pembinaan fisik dan mental rutin bulanan dan setahun 2x dilaksanakan kegiatan outbond di pantai atau gunung serta pelatihan perpajakan/ peningkatan kapasitas petugas pajak serta tes urine utk seluruh pegawai. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment