Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Malang Hadiri Penanaman Pohon di Kelurahan Bumiayu

Malang – Dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan global, Kodim 0833/Kota Malang melaksanakan kegiatan penghijauan di jalan terong RT.06 RW.03 Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang pada hari Jumat (10/2) pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Kasdim 0833, Mayor Kav. Suprapto, Kepala DPUPR Kota Malang, Ir. Hadi Santoso serta Camat Kedungkandang, Drs. Pent Hariyoto.

Dalam sambutannya, pria yang kerap disapa Abah Anton tersebut menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan agar dapat semakin menghijaukan Kota Malang. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Korem 083/baladhika jaya serta Kodim 0833/Kota Malang yang telah menggagas terlaksananya kegiatan reboisasi ini; kedepan saya berharap melalui kegiatan ini, Kota Malang bukan saja menjadi Kota yang semakin hijau namun juga menjadi lebih sejuk” ujar Abah Anton.

Abah Anton juga berpesan agar kegiatan reboisasi atau penanaman kembali ini juga terus kita lakukan mengingat bencana longsor dan banjir yg sering melanda. “Ini untuk masa depan anak cucu kita kelak di kemudian hari karena saat ini Kota Malang terus mengalami kepadatan penduduk serta meningkatnya kebutuhan permukiman” tegas Abah.

Kedepan telah disiapkan 1000 pohon untuk tiap-tiap kecamatan yang akan ditanam kembali khususnya di bantaran sungai dan di lahan-lahan yang rawan longsor. “Tujuannya selain reboisasi juga untuk memotivasi masyarakat untuk bisa ikut menjaga serta merawat tanaman di pinggiran sungai; hal ini juga sebagai bentuk revolusi mental bagi masyarakat Kota Malang” tegas Abah. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *