Kembali Lakukan Operasi, Satpol PP Razia Siswa Bolos Sekolah

MALANG – Satpol PP Kota Malang, Selasa (17/1) kembali melakukan operasi terhadap siswa yang bolos sekolah. Hasilnya, sebanyak tujuh orang terdiri dari siswa dan anak jalanan berhasil dirazia pada kesempatan kali ini. Kebanyakan para siswa yang dirazia saat bolos sekolah berada di warnet dan tempat nongkrong lainnya.

Bahkan, dari hasil penggeledahan yang dilakukan Satpol PP ada siswa yang menyimpan video mesum di dalam ponsel miliknya. Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota, Drs. R. Dandung Djulharjanto, MT, mengatakan, jika pihaknya akan terus melakukan razia dua kali dalam satu mingu untuk menuntaskan fenomena anak bolos sekolah yang selama ini jadi perhatian para guru dan orang tua siswa.

Hasil penyisiran yang dilakukan tim Satpol PP Kota Malang juga didasarkan atas laporan warga yang mulai resah dengan ulah para siswa yang bolos sekolah tersebut. “Kedepan akan terus lakukan karena ini membantu pemerintah agar para siswa ini bisa tertib belajar,” kata Dandung.

Antisipasi Pemkot Malang itu penting dilakukan agar siswa yang bolos sekolah tidak bertemu dengan pihak yang tidak bertanggungjawab seperti pengedar narkoba dan sebagainya.

“Bagaimana jika mereka membolos lalu ketemu dengan misalnya pengedar narkoba, ini kan bahaya, karena itu Satpol PP juga meminta bantuan masyarakat agar memberikan informasi lokasi-lokasi yang biasanya dijadikan tempat bolos para siswa,” Imbuhnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment