Pemkot Malang Gelar Upacara Rutin Keluarga Besar Forkopimda Kota Malang

Malang – Bertempat di Alun-Alun Merdeka Kota Malang pada hari Selasa (17/1) telah dilaksanakan Upacara Rutin Keluarga Besar Forkopimda Kota Malang setiap tanggal 17. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Walikota Malang, H. Moch Anton.

Hadir pula pada kegiatan dimaksud adalah Forkopimda Kota Malang dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam Amanatnya, Pria yang kerap disapa Abah Anton tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan upacara bendera setiap tanggal 17 ini tak semata ritual upacara bendera yang hendak kita wujudkan, namun lebih dari itu upacara ini merupakan wahana untuk saling berkomunikasi, berkoordinasi dan bersilahturahmi. “Dengan adanya kebersamaan, saya percaya masalah yang terjadi dapat dipecahkan secara bersama-sama; upaya ini nantinya akan berujung pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan kota malang yang lebih nyaman, aman, tertib dan bermartabat” tutur Abah.

Di setiap perjalanan pembangunan, tentu akan selalu muncul dinamika sehingga menimbulkan perbedaan dalam pemikiran dan pandangan. Namun, dengan rasa cinta kepada bhumi arema dan gairah besar untuk memajukan Kota Malang. Oleh karenanya, melalui forum-forum kebersamaan tersebut akan menjadi salah satu jembatan untuk menguatkan komunikasi dan koordinasi di antara keluarga besar Forkopimda Kota Malang.

“Mengawali pembangunan di awal tahun 2017 ini, saya berharap agar seluruh elemen masyarakat baik itu TNI, Polri dan Pemerintah Kota Malang mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik sebagai salah satu sendi penting untuk keberlangsungan kehidupan bernegara kita” tambah Abah Anton.

Pemerintahan yang bersih, akuntabel dan partisipatif akan memberikan citra positif untuk kedaulatan dalam hubungan internasional, kepercayaan investasi dan tumbuhkembangnya ekonomi secara sehat dan produktif. mewujudkan clean dan good government, juga harus dibangun dengan penuh kesungguhan.

Abah Antin juga menekankan agar sebagai di awal tahun ini sangat diharapkan semua program nasional maupun program pembangunan daerah dapat berjalan lancar, tepat waktu dan juga tentu tepat sasaran serta sesuai dengan perencanaan. “artinya, kita semua harus mampu mencegah semua halangan, tantangan, maupun hambatan yang mungkin terjadi; tentu ini tidak lepas dari upaya kita untuk mewujudkan Kota Malang yang selalu kondusif” tegas Abah. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment