MCF Ikut Serta Dalam HelloFest 2016 di Jakarta

Jakarta – Dalam rangka mewujudkan Kota Malang menjadi kota kreatif, maka Malang Creative Fusion bertolak ke Ibukota Jakarta untuk mengikuti Hellofest 2016 di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) pada tanggal 24 sd 25 September 2016.

Hellofest merupakan perayaan atau festival industri kreatif yang digelar setiap tahun, dimulai pada tahun 2004. Festival ini bukan hanya menjadi sebuah festival yang menyajikan karya film pendek berkualitas, namun juga menjadi sebuah wadah untuk menampilkan karya kreativitas lainnya, seperti desain komunikasi visual, musik, penampilan Costume Player (Cosplay) atau KostuMasa serta poduk kreatif lainnya.

Festival ini merupakan festival kreatif terbesar di Indonesia yang dihadiri kurang lebih 20.000 pengunjung setiap tahunnya.

Dengan difasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Malang Creative Fusion (MCF) melalui animator-animator Kota Malang yang tergabung dalam Forum Animasi Malang (FAM), berkesempatan untuk unjuk gigi memamerkan karyanya dilevel Asia Tenggara, dengan menampilkan beberapa karya film animasi dan produk-produk kreatifitas lainnya berupa merchandise antara lain karakter action figure berbentuk boneka, souvenir dan yang lainnya.

Film animasi asli karya arek Malang yang diusung antara lain adalah “Roh Garuda”. Film yang sedang diproduksi ini membawa misi pembelajaran nilai-nilai keragaman budaya, keragaman suku, agama dan nilai-nilai moral Pancasila yang diharapkan memberi edukasi pada masyarakat untuk tetap mempertahankan nilai-nilai tersebut dan mengimplementasikannya dalam kehidupan walaupun terdapat tantangan arus globalisasi dan modernisasi.

Sementara itu, Walikota Malang, H. Moch Anton menyatakan bahwa dengan mengikuti gelaran Hellofest 2016 ini, karya-karya film animasi dan produk kreatifitas anak Malang lainnya dapat semakin dikenal di tingkat nasional dan mancanegara.

“Kita harus mempercepat pertumbuhan industri kreatif Kota Malang dengan menumbuhkan startup-startup di Kota Malang dapat terwujud dan menjadi penggerak ekonomi daerah” ujar pria yang kerap di sapa Abah Anton itu. (Ts)

WhatsApp Image 2016-09-26 at 8.21.37 AM WhatsApp Image 2016-09-26 at 8.21.35 AM

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment