Kota Malang Raih WTN Jawa Timur dan Masuk Nominator WTN Tingkat Nasional

Malang – Kota Malang kembali berhasil menyabet penghargaan prestisius di bidang lalu lintas jalan, yakni Wahana Tata Nugraha (WTN) tingkat Jawa Timur.

Piala penghargaan itu akan diserahkan langsung, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi pada Senin (26/9) di Surabaya.

Sukses menjadi juara tingkat provinsi Jawa Timur, membuat Kota Malang masuk dalam nominasi WTN tingkat nasional. Pengumuman Juara WTN tingkat nasional akan dilakukan pada 6 Oktober mendatang di Jakarta.

Wali Kota Malang, H. Moch Anton menyambut baik prestasi tersebut dan berharap bisa membawa pulang kembali piala WTN tingkat nasional ke Kota Malang. “WTN ini tentunya adalah prestasi membanggakan, semoga nanti di tingkat nasional kita kembali menjadi yang terbaik,” kata Abah Anton.

Dijelaskan Abah Anton, prestasi di bidang lalu lintas jalan itu dapat diraih berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Malang dan juga masyarakat yang selama ini tertib dalam berlalu-lintas.

“Tanpa dukungan dari masyarakat, prestasi seperti ini tentu tidak dapat kami raih,” ungkap Abah Anton.

Abah Anton juga berharap dengan diraihnya piala WTN, bidang lalu lintas jalan di Kota Malang semakin baik kedepannya dengan berbagai program yang sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub).

“Semoga kedepan lalu lintas di Kota Malang semakin baik dan masyarakat semakin tertib,” pesan Abah Anton

Sementara itu Kepala Dishub, Kusnadi, mengatakan untuk meraih WTN Tahun 2016 ini pihaknya sudah meyiapkan beberapa program unggulan seperti Pengujian Kendaraan Bermotor, Area Traffic Control System (ATCS), aplikasi android Road Traffic and Transport Information Center (RTTIC), Bus Sekolah dan Rute Aman Selamat Sekolah (RASS).

“Kami juga memenuhi catatan dan rekomendasi dari pihak Kementerian Perhubungan. Semoga tahun ini kita dapat kembali WTN tingkat nasional,” kata Kusnadi optimis. (Sa)

WhatsApp Image 2016-09-26 at 8.22.44 AM WhatsApp Image 2016-09-26 at 8.22.43 AM

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment