Abah Anton Hadiri Perayaan Ulang Tahun ke 191 tahun Kelenteng Eng An Kiong Malang

Malang – bertempat di Kelenteng En Ang Kiong Malang pada hari Sabtu (16/7) telah dilaksanakan Perayaan Ulang Tahun ke 191 tahun Kelenteng Eng An Kiong Malang. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Malang, H. Moch Anton dengan di dampingi oleh Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani dan Forkopimda Kota Malang.

Perayaan HUT Kelenteng En Ang Kiong ini juga akan dilanjutkan dengan Kirab Ritual dan Budaya pada hari Minggu (17/7) pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya, pria yang kerap di sapa Abah Anton ini menyampaikan bahwa kedepan diharapkan yayasan Kelenteng Eng An Kiong Malang ini dapat terus berjaya seiring bertambahnya usia yang ke 191 tahun.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada yayasan Kelenteng Eng An Kiong atas sumbangan yang telah diberikan dengan membedah 12 unit rumah bagi warga Kota Malang yang membutuhkan” ujar Abah.

“Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan agar yayasan Kelenteng Eng An Kiong beserta anggotanya juga dapat terus mendukung program pemerintah khususnya di bidang pengentasan kemiskinan” tambah Abah kemudian.

Disisi lain, Tommy yuwono selaku ketua yayasan kelenteng en ang kiong menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan HUT ini juga diharapkan dapat melestarikan budaya yang ada. “Untuk itu, kirab ritual dan budaya yang akan dilaksanakan besok juga diharapkan selain dalam rangka untuk melestarikannya, juga untuk mengenalkan kembali kepada generasi muda di Kota Malang” ujar tommy.

Pada perayaan ini juga digelar tari-tarian khas budaya jawa dan budaya dari kelenteng eng an kiong malang.

 

index index1 index3 index4 index5 index6

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment