Abah Anton Berangkatkan Kirab Ritual dan Budaya Klenteng Eng An Kiong

Malang – Wali Kota Malang H. Moch. Anton, Minggu (17/7) pagi memberangkatkan Kirab Ritual dan Budaya guna memperingati HUT ke 191 Klenteng Eng An Kiong di kawasan Jalan Laksamana Martadinata.

Pada kesempatan ini selain Wali Kota, Abah Anton juga hadir Wakil wali Kota Malang, Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono beberapa pimpinan SKPD serta Forpimda bersama FKUB.

Gelaran even besar bertaraf nasional itu cukup meriah karena berhasil menarik masyarakat untuk berbondong-bondong menyaksikan pawai lintas budaya yang diikuti Klenteng se Jawa dan Bali itu.

Lebih meriah lagi, karena Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Ketua DPRD, Arif Wicaksono ikut dalam pawai yang melibatkan ratusan orang tersebut.

“Pemerintah Kota Malang, sangat mengapresiasi kirab ini, karena merupakan bagian dari pelestarian budaya,” kata Abah Anton, usai memberangkatkan kirab.

Menurut Abah Anton, cara mempertahankan budaya di tengah arus modernisasi yang gencar ini perlu dilakukan, supaya para generasi penerus bangsa bisa memahami makna kebudayaan.

“Kita akan terus bersinergi dengan Klenteng Eng An Kiong utamanya dalam hal menjaga budaya ini,” tukasnya.

Abah Anton juga mengapresiasi upaya Yayasan Klenteng Eng An Kiong yang selalu tanggap dan responsif terhadap masalah sosial dengan memberikan bantuan kepada warga tidak mampu.

“Saya ucapkan selamat kepada Klenteng Eng An Kiong atas HUT ke 191 semoga tahun depan makin jaya,” ungkapnya.

 

kl kl1 kl2 kl4 kl5 kl6

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment