Berita TerbaruHeadline

ABAH ANTON SAMPAIKAN MAKNA PUASA MELALUI SAFARI RAMADHAN

Senin (13/6), telah digelar acara Safari Ramadhan yang dihadiri oleh Walikota Malang, H. Moch Anton, Sekertaris Daerah Kota Malang, Staf Ahli, Asisten dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang, serta seluruh Jamaah Masjid. Acara tersebut digelar di Masjid Assolaatu Imaa Duddin, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen.

“Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1437 hijriyah, semoga amal dan ibadah kita diterima oleh allah swt dan kita dimasukkan dalam kelompok orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada-nya”, Ungkap Abah Anton di sela-sela sambutannya.

Diawali dengan beramah tamah dengan takmir masjid dan juga jamaah yang akan mengikuti shalat taraweh, Abah Anton pun melakukan sholat. Uniknya, saat Abah Sholat, sekumpulan anak – anak langsung membentuk shaf tersendiri dibelakang Abah Anton. Menyadari hal tersebut, Abah Anton tetap menjalankan sholat tanpa rikuh sedikitpun. Usai menjalani sholat taraweh bersama, Abah Anton pun memberikan sambutan pada jamaah.

Abah Anton kembali berharap agar semua pihak mendukung himbauannya untuk menjalankan sholat berjamaaah di awal waktu demi terciptanya generasi yang religius. Lebih lanjut Abah Anton mengatakan bahwa dirinya sangat berkomitment dengan kebijakan yang ia keluarkan. Dirinya bakal menjalankan aturan dan kebijakannya itu. Seperti tadi yang nampak saat dirinya sholat dan diikuti oleh anak anak. Abah Anton mengaku sangat senang dan bangga bahwasannya apa yang coba dibudayakan oleh dirinya diikuti oleh warga kota Malang. menyadari hal itulah, kegiatan safari ramadhan yang terselenggara pada malam ini, tidak sekedar menjadikan puasa sebagai kewajiban tahunan, menahan lapar dan berbuka, kemudian setelah itu hampir tidak berbekas dalam jiwa; namun lebih dari itu, puasa adalah kewajiban yang mampu meng-gugah moral, akhlak, dan kepedulian kepada hal sosial kemasyarakatan.

Pada kesempatan safari Ramadhan kali ini lagi – lagi Abah Anton memberikan shodaqoh pada takmir masjid Assolatu Imaa Duddin yang dia rogoh dari kantong pribadinya. Safari Ramadhan itupun ditutup dengan acara ramah tamah yang diisi dengan penampilan albanjari ibu – ibu pengajian masjid.(ed)

DSC_0187 DSC_0186 DSC_0185  DSC_0169 DSC_0162

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *