Berita TerbaruHeadline

Kota Malang Kembali Raih Opini WTP dari BPK

1 WTP 1 WTP2 1 WTP3 1 WTP4

Malang – Prestasi demi prestasi terus diraih Kota Malang dalam berbagai bidang. Terbaru, Pemerintah Kota Malang kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke lima kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Daerah Tahun 2015.

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, menerima langsung penghargaan dari itu dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Novian Harodwijanto, pada tanggal 31 Mei, kemarin di Kantor BPK RI Perwakilan Surabaya di Sidoarjo.

“Tentu penghargaan WTP ini adalah apresiasi atas komitmen Pemkot Malang dalam proses perencanaan program kegiatan, penganggaran, pelaksanaan program hingga pertanggungjawaban anggaran yang berbasis kinerja,” kata Sutiaji.

Atas raihan prestasi ini, Ia berterima kasih kepada semua pihak termasuk jajaran di DPRD Kota Malang, Forpimda serta segenap warga Kota Malang karena telah bersinergi dengan baik dalam menyamakan langkah.

Di Provinsi Jawa Timur sendiri hanya ada empat kota yang mendapat opini WTP, selain Kota Malang penghargaan juga diberikan kepada Kota Madiun, Kota Kediri dan Kota  Blitar, sedangkan untuk Kabupaten ada 20 wilayah penerima WTP.

Tahun 2015 sendiri merupakan tahun pertama bagi seluruh Pemerintahan Daerah di Indonesia menerapkan sistem berbasis akrual dari sebelumnya sistem berbasis kas. Penggunaan sistem berbasis akrual ini membuat transparansi dalam bidang laporan keuangan menjadi semakin baik. (Sa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *