Rumah Sakit Hewan Pendidikan Unibraw Malang Diresmikan

Malang – Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang akhirnya mempunyai kampus baru, khusus untuk mahasiswa yang tertarik meneliti bidang kesehatan hewan.

Kampus baru yang terletak di Puncak Dieng Malang ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soerkarwo, Kamis (2/6).

Acara ini yang dihadiri oleh dirjen peternakan dan hewan RI, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Bupati Malang Rendra Kresna, hingga dihadiri oleh kepala dinas peternakan dan hewan se Jawa Timur serta civitas akademika Unibraw.

Soekarwo menegaskan, dalam upaya memperbanyak produksi ternak, maka keberadaan laboratorium seperti yang ada di Kampus Unibraw tersebut.

“Perguruan tinggi ini sangat penting dalam upaya melakukan penelitian akan penyakit hewan, sehingga masyarakat bisa terbebas dari hal itu,” kata Soekarwo.

Ia menambahkan, kerjasama pemerintah, perguruan tinggi dan para peternak daging dan susu sapi, harus terus diupayakan, agar produksi semakin meningkat.

Pria yang karib disapa Pakde Karwo itu menegaskan, terkait kebutuhan susu segar masih kurang, karena itu pemerintah harus turun tangan dengan cara memberi bantuan dana dan juga bantuan lainnya.

“Seperti dana hibah dan lain sebagainya bisa dilakukan termasuk kerjasama dengan perusahaan dan perguruan tinggi,” pesan Pakde Karwo. (Sa)

WhatsApp-Image-20160602 (2) WhatsApp-Image-20160602 (1) WhatsApp-Image-20160602

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment