Wali Kota Malang Buka Bandulan Expo Centre

15 expo4 15 expo3 15 expo2 15 expo

Malang – Wali Kota Malang, HM Anton, Jum’at (15/4) sore membuka Bandukan Expo Center, di Jalan Bandulan Gang 8, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun. Expo yang digagas kelurahan ini merupakan pertama kali di Kota Malang dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi wilayah lainnya untuk mengadakan even serupa.

Abah Anton dalam sambutannya mengatakan, jika selama ini banyak sekali ide-ide dan inovasi kreatif warga yang belum dapat dieksplore secara maksimal, sehingga lahirnya ekspo ini nantinya bisa membuat perekonomian kreatif bisa meningkat.

“Saya melihat Bandulan ini sangat luar biasa, pembangunan nampak berkat peran masyarakat yang sangat baik dengan menggelar ekspo semacam ini,” kata Abah Anton.

Dalam rangka mendukung kemajuan ekonomi kreatif, Abah Anton, menegaskan jika saat ini sudah ada Komite Ekonomi Kreatif yang nantinya mampu memberi gelontoran dana permodalan bagi masyarakat agar tidak lagi bergantung pada rentenir. Selain itu, Pemkot Malang juga serius memberi gelontoran dana melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang dipilih untuk membantu masyarakat.

“Memang harapan kita warga ini terlepas dari Bank Titil (rentenir),” ungkapnya.

Bandulan Expo Center, diharapkan bisa mengilhami kelurahan lain agar bisa melakukan hal yang sama, sehingga selain adanya kebersamaan, pertumbuhan ekonomi kreatif masyarakat bisa semakin terealisasi dengan nyata.

“Ini bisa jadi percontohan, bagaimana kumpulkan warganya yang kreatif untuk bisa bersama-sama dengan masyarakat menjual produknya,” tukas Abah Anton.

Sementara itu, Lurah Bandulan sekaligus Ketua Panitia, Gandung Topo Laksono, mengatakan jika Bandulan Ekspo Centre ini dimulai tanggal 15 sampai 17 April dan diikuti 58 stand. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Malang dan Kodim semoga semuanya bermanfaat bagi Kota Malang,” kata Dandung

Dalam acara opening Bandulan Expo Centre itu juga dihadiri Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsoni dan juga Komandan Kodim 0833 serta beberapa camat dan lurah. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment