Berita TerbaruHeadline

Kunjungan ke kementerian Perdagangan RI

4 kemendag

IMG_3107

Sukses menata pasar Oro Oro Dowo dan diapresiasi positif para pedagang pasar, mendorong Walikota Malang H. Moch. Anton  mengajukan kembali dukungan dari   untuk merehab pasar tradisional yang ada di kota Malang.
Permohonan itu disampaikan langsung Walikota Anton kepada Menteri Perdagangan, Thomas Trikasih Lembong, disela sela pembicaraan tentang event ICCC (Indonesia Creative Cities Conference).
Bahkan pada pertemuan di ruang rapat Mendag (4/3 ’16), Abah Anton membanggakan pasar Oro Oro Dowo sebagai pasar beraroma wisata sekaligus model pembangunan pasar yang aspiratif. “Selain komitmen penguatan pasar pasar tradisional, kemendag juga mencoba membangkitkan UMKM sebagai basis industrialisasi kerakyatan. Namun etos kerja harus benar benar pure industri agar mampu bersaing dengan produk luar, “tutur Kemendag, Thomas T. Lembong.
Secara khusus, Kemendag juga menekankan kepada Walikota Anton, bila kota Malang ingin mengembangkan dan menguatkan ekonomi kreatif, maka harus mampu menyediakan bandwidth yang memadai agar para pelaku ekonomi kreatif bisa berselancar dengan cepat.
Pada temu kerja Mendag dengan Walikota Malang itu, diharapkan kehadiran Mendag Thomas Lembong untuk membuka pameran dagang di event ICCC, melakukan kunjungan ke pasar Oro Oro Dowo sekaligus memberikan kuliah tamu di perguruan tinggi yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *