PENGUKUHKAN KOMITE EKONOMI KREATIF KOTA MALANG

20160216001245 pengukuhan1

Dalam rangka pembinaan dan penetapan kebijakan Ekonomi Kreatif di Kota Malang hari ini Selasa (16/2) Walikota Malang, H. Moch. Anton mengukuhan komite ekonomi kreatif Kota Malang disaksikan oleh Deputi Bidang Infrastruktur Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Hari Santosa Sungkari. Komite ekonomi kreatif kota Malang beranggotakan 32 orang yang terdiri dari berbagai macam latar belakang di bidang industri kreatif.

“Saya berharap kepada pengurus komite ekonomi kreatif Kota Malang, untuk segera  menyusun kebijakan pengembangan ekonomi kreatif dan mengawal pelaksanaan rencana aksi pengembangan ekonomi kreatif  di Kota Malang. ” kata Abah Anton dalam sambutan pengukuhan komite ekonomi kreatif Kota Malang.

Deputi Bidang Infrastruktur Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Hari Santosa Sungkari mengaris bawahi bahwa badan ekonomi kreatif membidangi 16 sektor yaitu aplikasi dan game, arsitektur, Design interior, design produk, design komunikasi visual, film Animasi dan video, fashion, fotografi, kuliner, kriya, penerbitan,  periklan, seni pertunjukan, seni rupa musik dan radio dan televisi.  Dan perlu dimengerti bahwa badan kreatif lebih menitik beratkan pada hasil peningkatan ekonomi yang bisa dinikmati oleh para pelakunya.

Acara ini juga menjadi rangkaian acara ICCC (indonesian creative city conference) 31 Maret-3 April nanti di Kota Malang. ICCC merupakan wadah berkumpulnya dari berbagai macam industri kreatif yang nantinya mampu menjadi pendorong perkembangan kesejahteraan bagi para pelaku dan masyarakat pada umumnya.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Comments are closed.