PENERIMAAN BECHMARKING KABUPATEN BANYUMAS DI PEMERINTAHAN KOTA MALANG

 

IMG_3450

Untuk meningkatkan kompetensi “to best practiceSKPD kecamatan di Kabupaten Banyumas pada tanggal 1 Desember 2015 bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang menerima Kunjungan Kerja Bechmarking Diklat Teknis Peningkatkan Kompetensi Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Pada Kabupaten Banyumas di Pemerintahan Kota Malang Tahun 2015. Bambang Widoyoko ketua rombongan kujungan kerja ini membawa kurang lebih 38 peserta yang terdiri dari staf Pemerintahan Kabupaten Banyumas.

Sambutan selamat datang  H. Moch Anton yang di bacakan Yudhi K. Ismawardi, SH, M.Hum Asisten Adminitrasi Umum menyampaikan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pelayanan prima kepada masyarakat telahditerbitkanperaturan menteri dalam negeri no. 4 tahun 2010 tentang pedomanpelayananadministrasiterpadukecamatan (paten) yang menyatakan bahwa dalam rangka merespon dinamika perkembangan penyelenggaraan pemerintahan daerah menuju tata kelola pemerintahan yang baik perlu memperhatikan kebutuhan dan tuntutan masyarakat dalam pelayanan. Peran aparatur kecamatan dan kelurahan yang sangat penting, yakni sebagai ujung tombak dan garda terdepan dalam memberikan  pelayanan kepada masyarakat di tingkat paling bawah maka pemerintah kota malang juga melaksanakan bimbingan teknis peningkatan kapasitas sumber daya aparatur kecamatan dan kelurahann serta uji kompetensi aparatur kecamatan dan kelurahan di lingkungan pemerintah kota malang.Selain itu kecamatan dan kelurahan  memiliki peran penting dalam rangkapendaerahan pbb dan optimalisasi penerimaan dari sektor pbb wilayah perkotaan.

Sambutan Ketua Rombongan Bambang Widoyoko menyampaikan dalam rangka meniginput data sebagai analisis untuk membuat kertas kerja kelompok sesuai dengan kurikulum yang di tentukan untuk itu rombongan memohon untuk mefasilitasi kegiatan lapangan yang nanti berlangsung di Kelurahan Kasin Kota Malang aga
r bisa berjalan dengan lancar. Acara ini di tutup oleh tukar menukar cinderamata dan foto bersama peserta dengan Asisten Adminitrasi Umum.

IMG_3456

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Comments are closed.