PENGENDALIAN HIV/AIDS BAGI STAKEHOLDER & TOKOH MASYARAKAT

a b

c

 

Untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. Selasa, 1 Desember 2015, Dinas Kesehatan Kota Malang mengadakan Kegiatan Sarasehan Pengendalian HIV/AIDS Bagi Stakeholder dan Tokoh Masyarakat dengan tema “Saatnya Semua Bertindak Untuk Berprilaku Sehat”. Kegiatan yang dihadiri 50 orang di buka dengan penampilan perkusi musik jimbe.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM mengatakan bahwa kegiatan peringatan 1 Desember 2015, Hari AIDS Sedunia yang bertujuan untuk mengajak stakeholder dan tokoh masyarakat dalam memberi dukungan dan berperan dalam upaya pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS, serta meningkatkan pengetahuan tentang HIV/AIDS dan upaya pencegahan pada masyarakat dari tertularnya HIV/AIDS.

Walikota Malang, H. Moch. Anton dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Walikota Malang, H. Sutiaji mengatakan bahwa maraknya peredaran vcd porno, narkoba, pergaulan bebas dan penyimpangan perilaku seksual, menjadi bagian kehidupan masyarakat modern yang menjangkiti generasi muda dan remaja di berbagai  belahan dunia. Dampak dari pergaulan, seks bebas dan ekonomi yang rendah mengakibatkan masyarakat melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan timbulnya virus HIV/AIDS. Dengan membentuk formasi dan aksi real dalam formulasi kepada masyarakat untuk upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran HIV/AIDS agar  kasus ini akan tertangani dengan baik, maka kemungkinan tidak terjadi kepunahan generasi (lost generation), karena sebagian besar kasus HIV/AIDS terdapat pada kelompok usia produktif. Semoga dengan adanya kegiatan ini memberikan akses informasi, pencegahan, dukungan dan pengobatan; meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat  tentang HIV/AIDS. Sutiaji menghimbau kepada masyarakat Kota Malang agar bertindak dan berprilaku sehat.

Acara di lanjutkan dengan pemberian materi oleh Kepala Bidang P2MK Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur Drg. Ansarul Fahrudda, M Kes, Konsultan HIV Kementrian Kesehatan RI Dr. Carmelia Basri M.Epid, Deputi Program KPAN Dr. Fonny Silvanus, Mkes dan di akhiri dengan diskusi dan pembagian doorprize.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment