Gus Ipul Buka Lomba Kompetensi Siswa SMK Propinsi Jawa Timur Tahun 2015

IMG_7721 IMG_7993 IMG_8016

Malang, Di era persaingan dunia dalam memasuki era global ini, maka kebutuhan akan Sumber daya manusia (SDM) yang handal mutlak. Di kalangan Dunia Usaha / Dunia Industri juga dituntut untuk dapat menyiapkan tenaga-tenaga trampil yang mampu menjawab tantangan masa depan.

Atas dasar itulah, maka pada hari senin (2/11) berrtempat di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang telah dibuka secara resmi Lomba Kompetensi Siswa SMK Propinsi Jawa Timur Tahun 2015 oleh Wakil gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf dengan didampingi oleh Walikota Malang, H. Moch. Anton dan Kepala Dinas Pendidikan Provibsi Jawa Timur, Dr. Saiful Rahman, MM, M.Pd.

Lomba Kompetensi Siswa  SMK tersebut diikuti oleh 4000 orang siswa/siswi SMK Negeri / Swasta di Propinsi Jawa Timur dengan 65 jenis Lomba berbagai bidang, antara lain bidang olahraga, olimpiade sains terapandan lomba bahasa dan lomba karya ilmiah siswa.

“Melalui kegiatan ini, nantinya dapat direncanakan program pengembangan dan pembinaan SMK kearah peningkatan kualitas dan relevansi tamatan terhadap kebutuhan masyarakat, pengembangan dan pembinaan meliputi program dan sistem pembelajaran, sumber daya manusia dan sumber daya fasilitas” ujar Gus Ipul di sela-sela sambutannya.

Lomba Kompetensi Siswa tersebut akan dilaksanakan terhitung sejak tanggal 3 – 5 November 2015 dan penutupan lomba akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2015 di Sasana Krida Universitas Negeri Malang. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment