KUNJUNGAN STUDI DIPLOMAT MADYA KEMENTRIAN LUAR NEGERI RI

20151020_100308

20151020_102021

       Selasa, 20 Oktober 2015 Diplomat Madya Kementrian Luar Negeri RI berjumlah 7 orang melakukan kunjungan studi ke Kota Malang. Rombongan melakukan sosialisasi dengan Pemerintahan Kota Malang yang bertujuan untuk mendapat informasi dan memperkuat diplomasi ekonomi Kota Malang, memaparkan potensi daerah-daerah yang dapat dipromosikan kepada target pasar luar negeri, serta bekerjasama dengan Kota Malang untuk mendatangkan investor asing.

        Kunjungan ini diterima oleh Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan Drs. Abdul Malik, M.Pd. Dalam sambutannya menyampaikan kegembiraan atas kunjungan dari Diplomat Madya Kementrian Luar Negeri RI yang di harapkan memberikan citra positif untuk mendorong arus investasi asing dan wisatawan mancanegara ke Kota Malang. Dalam pertemuan tersebut Bidang Kesenian dan Perfilman Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Endang Trirahayu menyampaikan paparan mengenai potensi pariwisata, produk unggulan, peluang investasi, dan kesiapan sumber daya manusia Kota Malang.

        Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kusnadi, S.Sos menjelaskan seputar ketenagakerjaan dengan adanya pabrik-pabrik rokok di Kota Malang. Disnakertrans juga melakukan program pelatihan kerja yang di tujukan bagi para pengangguran. Selain itu bagi mahasiswa first graduate difasilitasi dengan diadakan job fair 2 kali dalam setahun. Kunjungan ini dilanjutkan dengan dialog interaktif dan diakhiri dengan tukar menukar cenderamata.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment