SIRAMAN ROHANI KH. ABDUL WACHID GHOZALI

 IMG_6186

IMG_6208

             Untuk melakukan Introspeksi diri dan menjadi patokan dalam menempuh dan mengisi tahun berikutnya, diadakannya Siraman Rohani dalam rangka perigatan tahun baru islam 1 Muharram 1437 Hijriah oleh KH. Abdul Wachid Ghozali Senin, 19 Oktober 2015. Acara ini di hadiri kurang lebih 150 orang dari seluruh kepala SKPD.

     Walikota Malang, H. Moch. Anton, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diadakannya siraman rohani dalam memperingati 1 Muharram 1437 Hijriah memberikan manfaat bagi kita semua dalam berhijrah dan tuntunan dalam hidup dari 1 tahun kita sebelumnya ke tahun berikutnya. Pada tahun baru hijriah ini dapat membantu kita mengendalikan diri dalam berbuat baik, memaafkan kesalahan orang lain dan menjadi instropeksi diri. Yang paling terpenting dalam hidup adalah meningkatkan habluminallah dan habluminannas sehingga dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah. Habluminallah dengan arti mengabdi kepada-Nya. Allah memerintahkan manusia untuk menyembah hanya kepada Allah, dan beribadah kepada-Nya, sedangkan habluminannas artinya saling menyayangi dan berbuat baik satu dengan yang lainya. Semoga dengan ini dapat memberikan bekal ilmu dan menambah nilai spiritual dalam meningkatkan iman kepada Allah SWT.

       Acara selanjutnya adalah ceramah dan doa oleh KH. Abdul Wachid Ghozali. Dalam memperingati Tahun Baru Islam harus selalu ingat akan makna hijrah. Jangan melupakan kalender Hijriyah karena ada hikmah dibaliknya. Kita dapat menigkatkan ketaqwaan dan mengamalkannya dengan mengetahui hari-hari besar dalam agama Islam.

Posted in: Dokumentasi, Headline

Leave a Comment