JOB MARKET FAIR 2015

20150922_090816 20150922_102456Untuk mempertemukan dan memfasilitasi para pencari kerja Universitas Negeri Malang bekerjasama, ikatan alumni Universitas Negeri Malang dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang menyelenggarakan Job Market Fair II 2015. Kegiatan ini berlangsung selama 2 dari tanggal 22-23 September 2015 di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Tujuan dari kegiatan yangtema “Bekarya Untuk Bangsa” adalah untuk mendekatkan alumni UM dan para pencari kerja pada umumnya dan khusunya dalam rangka menjaring masukan dari dunia usaha dan industry dalam kaitan dengan memberi masukan untuk pengembangan kurikulum untuk Universitas Negeri Malang Peserta yang tergabung dalam acara ini adalah 49 DUDI (Dunia Usaha dan Industri) yang terdiri dari finance, perbangkan, marketing, dan lain sebagainya.

Rektor Universitas Negeri Malang Bapak Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd menyampaikan tugas pokok dari seluruh perguruan tinggi di seluruh Indonesia tidak boleh menyimpan ilmu untuk diri sendiri tetapi harus bisa diterjemahkan ke dalam dunia usaha dan meningkatkan produktivitas dunia industri. Dalam 5 tahun terus mendorong dan menfasilitasi ke dalam dunia industri ini. Di tengah-tengah turunnya ekonomi negara kita sekarang dengan adanya 49 DUDI ini akan memberikan sisi positif buat para pencari kerja. Dengan adanya kegiatan seperti juga untuk kepentingan internal kampus dalam jangka waktu 5-10 tahun kedepan SDM seperti apa yang harus di siapkan.

Walikota Malang H. Moch Anton menyampaikan kegiatan yang memliki nilai tinggi yang berguna para usahawan dan masyarakat Kota Malang dengan diadakan kegiatan ini. Dampak ekonomi global mempengaruhi ketenagakerjaan tetapi dengan adanya Job Market Fairmembuat angin sejuk buat masyarakat Kota Malang. Pemerintah berharap dengan adanya Job Maret Fair ini mempengaruhi dampak nasional ekonomi yang sedang di alami kita saat ini. Pembukaan Job Market Fair 2015 ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota Malang H. Moch. Anton serta dilanjutkan bekeliling stand-stand yang ada pada Job Market Fair 2015.

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment