SOSIALISASI PELAYANAN PUBLIC MENUJU GOOD GOVERNANCE DAN BIMBINGAN TEKNIS SKM

 840 871Dalam upaya mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat diadakannya Sosialisasi Pelayanan Publik Menuju Good Governance Dan Bimbingan Teknis Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), Rabu, 23 September 2015 di Savana Hotel and Convention. Acara ini diikuti 200 orang dari SKPD Pemerintah Kota Malang dan undangan.

Walikota Malang, H. Moch. Anton dalam sambutannya yang di bacakan Wakil Walikota Malang H. Sutiaji  menyampaikan bahwa otonomi daerah yang berdampak pada semakin tingginya tuntutan masyarakat akan suatu pelayanan di berbagai bidang kehidupan dan dengan berlakunya undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Dalam memberikan pelayanan publik kita harus memahami tentang kesetaraan antara hak dan kewajiban. Pemerintah harus mampu merubah mindset perilaku birokasi dari budaya penguasa menjadi budaya pelayanan agar pemerintah selalu hadir di antara masyarakat. Dalam mempermudah warga memperoleh layanan, pemerintahan dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat kepada masyarakat. Seluruh unit-unit pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota Malang berkewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai  dengan  Standar Pelayanan (SP) dan Standar Operasional Prosedur (SOP), yang digunakan sebagai acuan atau panduan dan pedoman kerja dalam melakukan aktifitas pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan terlaksananya  sosialisasi inovasi pelayanan publik menuju good governance dan bimbingan teknis survei kepuasan masyarakat dapat memberikan pemahaman yang sama terkait upaya pengembangan kreativitas dan inovasi terhadap pelayanan publik.” Ujar Sutiaji

Diakhir acara di lanjutkan dengan pemeberian materi Inovasi Pelayanan Publik harus dilakukan secara kompetitif, adaptif, pertukaran pengalaman dan berkelanjutan Oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Mirawati Sudjono, Ak, M.Sc

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment