PEMBUKAAN KOMPETISI INTERNAL ASOSIASI PSSI

abah nendang bola

Seiring digelarnya Piala Presiden, Kota Malang juga menggulirkan kompetisi internal sepakbola antar persatuan sepakbola (PS). Selasa, 1 September 2015. Acara pembukaan kompetisi internal Asosiasi PSSI Kota Malang Tahun 2015 dibuka oleh Walikota Malang H. Moch. Anton. Acara yang dihadiri oleh seluruh insan sepakbola dan SKPD Kota Malang di Stadion Gajayana. Rencananya kompetisi internal ini akan terbagi dalam 4 divisi yang terdiri dari divisi utama, divisi satu, divisi dua dan divisi tiga.

Edy Lukmanul Karim bin Abdullah Fattah atau akrab dipanggil Gus Lukman Ketua Asosiasi PSSI Kota Malang dalam laporan kegiatannya menyampaikan bahwa kompetisi internal ini akan digelar mulai 1 September – 6 Desember 2015 di 6 (enam) lapangan sepakbola di wilayah Kota Malang. Kompetisi diikuti oleh 45 klub/PS, yang terdiri dari 12 klub pada divisi utama, 12 klub pada divisi satu, 11 klub pada divisi dua dan 10 klub pada divisi tiga. Hadiah kompetisi internal ini mengalami kenaikkan 20% daripada tahun lalu dan dana pembinaan sudah ditingkatkan 2 kali lipat dari tahun sebelumnya. Tujuan dari kompetisi ini adalah wadah mencari bakat dan pengembangan bibit profesional, meningkatkan kinerja pembinaan sepakbola serta meningkatkan prestasi sepakbola kota malang. Hal yang unik dalam kompetisi ini adalah selain pemilihan pemain terbaik juga akan dipilih wasit terbaik.

Dalam sambutannya Walikota Malang, H. Moch. Anton atau yang akrab disapa Abah Anton menyampaikan bahwa Stadion Gajayana ini merupakan salah satu stadion bersejarah dan pemerintah Kota Malang berkeinginan membuat stadion Gajayana bertaraf internasional. Sepakbola bisa membawa nama harum Kota Malang. Abah Anton berpesan kepada semua pemain yang bermain dalam kompetisi ini untuk berjuang bermain sportif dengan teknik-teknik bagus kita tunjukkan kota Malang memang layak dan pantas untuk persebakbolaan Indonesia. Acara pembukaan kompetisi internal ini ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Walikota Malang dan dilanjutkan dengan pertandingan antara PS Putra Jaya melawan PS Kejora.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment