KUNJUNGAN KERJA PEMERINTAH KOTA SURAKARTA DAN KOTA BANDUNG

DSC_0638

Guna meningkatkan ekonomi kreatif yang berdampak positif untuk masyarakat, Malang 09 September 2015 Pemerintah Kota Malang menerima Kunjungan Kerja dari Pemerintah Kota Surakarta dan Pemerintah Kota Bandung yang bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang. Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Pembangunan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Humas. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk mengajak Kota Malang bergabung dengan Indonesian Creative City Conference (ICCC).
Dalam sambutan Walikota Malang H. Moch. Anton yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Pembangunan Malang Ir. Budi Herwanto, MT., menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Malang memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan ICCC yang akan diselenggarakan pada tanggal 22-25 Oktober 2015 nanti. Kegiatan tersebut meliputi konferensi kota kreatif, creative expo, dan pesta rakyat. Diharapkan kegiatan ICCC ini dapat menjadi awal kerjasama pengembangan jejaring kota kreatif Indonesia serta berbagi pengalaman dalam upaya mendorong sektor industri kreatif sekaligus sebagai sarana edukasi, eksplorasi, dan apresiasi untuk industri lokal.
Dra. Sukriyah, Kepala Bidang Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Surakarta menyebutkan bahwa kota Surakarta yang memiliki sekitar 43.000 UMKM yang 25% nya telah bergerak di sub sektor ekonomi kreatif. Dengan begitu, harapan besar juga jatuh kepada Kota Malang di dalam bidang ekonomi kreatif ini, melihat jumlah UMKM nya yang juga cukup besar.
Latar belakang ICCC yang disampaikan oleh Kepala Bidang Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandung, Lusi Lesminiwati, SE., MM., adalah inginnya menjalin kerjasama dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia untuk mengangkat ekonomi negara. Di Kota Bandung, ada sekitar 5000 komunitas yang memberikan kontribusinya di sektor ekonomi kreatif dan hal ini memberikan banyak lompatan pembangunan untuk kotanya. Untuk itu, Kota Bandung ingin berbagi dengan kota-kota di Indonesia agar terus mendukung komunitas-komunitas di kotanya melalui kegiatan ICCC. Acara kunjungan kerja diakhiri dengan tukar menukar cindera mata.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment