KUNJUNGAN KERJA KABUPATEN SITUBONDO KE PEMERINTAH KOTA MALANG

IMG_20150527_094054 IMG_20150527_094220

Meningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk lebih baik lagi kedepannya, Malang 27 Mei 2015 Pemerintah Kota Malang menerima Kunjungan Kerja dari Kabupaten Situbondo yang bertempat di Ruang rapat Walikota. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Asisten I bagian Administrasi dan Pemerintahan, BKKPM, Kepala Bagian Hukum, dan Humas. Kunjungan kerja yang diawali dengan penukaran cindera mata antara Pemerintah Kota Malang dengan Pemerintah Kabupaten Situbondo ini tujuannya untuk mengetahui bagaimana pemberdayaan masyarakat di Kota Malang.

Dalam sambutan Walikota Malang H. Moch. Anton yang disampaikan oleh Wakil Walikota Malang H. Sutiaji menyampaikan bahwa Malang sebagai Kota Pendidikan, Kota Industri, dan Kota Pariwisata ini memiliki 57 Kelurahan dimana setiap kelurahan sudah mendapatkan sanitasi dari BKM melalui PNPM. Kota Malang yang disebut sebagai Kota Pendidikan ini juga memiliki kurang lebih 80 Perguruan tinggi di Malang yang peserta didiknya sebagian besar dari beberapa Negara dan beberapa Daerah.

Rachmad SH. M.hum Wakil Bupati Situbondo dengan jumlah rombongan 5 orangĀ  mengenalkan tentang Kota situbondo, dimana Kota yang memiliki Jumlah penduduk 765 ribu, dengan 17 Kecamatan dan 133 Desa ini memiliki prestasi yang unik yaitu penanganan Keluarga Berencana yang sukses dilaksanakan disetiap Desa dan 2 tahun kemarin memiliki puskesmas yang berbasis penanganan pada karakter yang berbeda, salah satu contohnya puskesmas khusus penyakit Kusta dan puskesmas khusus para waria. Kota Situbondo juga memiliki banyak Pondok Pesantren yang peserta didiknya mencapai puluhan ribu dan sebagian berasal dari luar Negeri.

Untuk penjelasan tentang Pemberdayaan Masyarakat secara teknis, Pemerintah Kabupaten Situbondo dapat berinteraksi langsung dengan Kepala Bagian SKPD yang bersangkutan, dan kegiatan diahkiri dengan sesi tanya jawab mengenai tema dari kunjungan kerja ini.

Posted in: Headline

Leave a Comment