KUNJUNGAN KERJA DPRD KABUPATEN MALAKA PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

p1020466Malang, 27 Mei 2015 bertempat di Ruang Palapa Balaikota, telah diadakan acara kunjungan kerja dari Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 34 tamu undangan yang berasal dari komisi II dan komisi III DPRD Kabupaten Malaka Provinsi NTT. Dan disambut dengan antusias oleh Pemerintah Kota Malang yang diwakili oleh Yudhi K Ismawardi S.H M.Hum selaku assisten III beserta jajaran SKPD terkait.

Dalam sambutan Walikota Malang Moch.Anton yang dibacakan oleh Yudhi K Ismawardi S.H M.Hum menjelaskan bahwa seiring dengan berkembangnya pembangunan Kota Malang, menyebabkan semakin berkurangnya lahan pertanian, padahal disatu sisi kebutuhan akan hasil pertanian semakin tinggi. Namun Pemerintah Kota malang tidak tinggal diam akan hal ini, adapun beberapa langkah program yang telah dilakukan seperti terus melakukan pembinaan kepada kelompok tani, memberikan bantuan peralatan pertanian, serta mengembangkan produk olahan pertanian dan agrobisnis. Sementara itu upaya Pemerintah Kota Malang dalam memenuhi kebutuhan pangan antara lain mendorong peningkatan produksi padi melalui intensifikasi pertanian diantaranya program mekanisasi pertanian, bantuan langsung benih unggul, sekolah lapangan pengelolaan tanaman terpadu, dan optimalisasi lahan pertanian.

Adrianus Bria Seran S.H selaku ketua DPRD sekaligus pimpinan rombongan menyampaikan maksud dan tujuannya melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Malang adalah untuk mempelajari berbagai sistem dan program serta strategi yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Malang dalam mengolah lahan pertanian, dikarenakan di Kabupaten Malaka memiliki lahan pertanian yang cukup luas sehingga diperlukan ilmu untuk mengolahnya. “ semoga hubungan antara kita tidak terbatas hanya sampai di kunjungan kerja ini saja, melainkan bias berlanjut nantinya dalam berbagi informasi dan hubungan kerjasama” demikian harapan yang diungkapkan oleh Ketua DPRD Kab. Malaka sebelum dilanjutkan dengan dialog teknis pada masing-masing bidang yang dituju.

Posted in: Headline

Leave a Comment