KUNJUNGAN KERJA PEMERINTAH KABUPATEN BANYUMAS

p1020466Malang, 12 Mei 2015 bertempat di Ruang Sidang Balaikota, telah diadakan Kunjungan Kerja Pejabat Pemerintah Kabupaten Banyumas mengenai peran dan kedudukan kelurahan dalam penyelenggaraan  Pemerintah Daerah. Acara dihadiri oleh 46 peserta yang terdiri dari BKD, BPKAD, Bapeda, Inspektorat serta dinas instansi terkait kabupaten Banyumas.

Sambutan Walikota Malang Moch. Anton yang disampaikan oleh staff ahli Pemerintahan Kota Malang Drs. Mulyono M.Si menjelaskan bahwa setiap kota memerlukan karakteristik, karena karakteristik itu lah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dari segala penjuru. Dan tentunya didukung dengan beberapa innovasi, seperti yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang, salah satunya adalah dalam hal mempermudah akses untuk publik, kini di Kota Malang terkait penyelesaian kepundudukan bisa dilakukan secara online.

Kepala Bagian Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas R. Agus Supriyanto, SiP. M.Si selaku pimpinan rombongan menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya kunjungan tersebut adalah agar menjadikan semakin eratnya hubungan Pemerintah Kota Malang dengan Kabupaten Banyumas sebagai sesama unsur yang melaksanakan tugas fungsi negara dalam melayani masyarakat, mengingat masyarakat kini yang semakin kritis, sehingga diperlukan program pemerintah yang semakin inovatif. Sekaligus mencari tambahan ilmu untuk kemudian di adaptasi di daerah masing-masing. Setelah penerimaan di Balaikota Malang, rombongan menuju Kelurahan Tlogomas yang menjadi Kelurahan Terbaik Nasional dengan penghargaan Adikarya Bhakti Praja.

Posted in: Headline

Leave a Comment