MENYONGSONG MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

DSCF7627 DSCF7672

Berkehidupan secara layak adalah hak setiap warga Negara Republik Indonesia dan Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Sosial yang mempunyai fungsi salah satunya Pelaksanaan Pemberdayaan Fakir Miskin dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PKMS) yang terdapat dalam program Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial.

Menuju Kota Malang yang bermartabat dan masa depan yang lebih baik, Senin 11 Mei 2015 Dinas Sosial Kota Malang mengadakan Program Desaku Menanti (DKM), dimana program ini dilaksanakan di Kampung Kesetiakawanan Sosial “Margo Utomo” Desa Prodo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan dengan jumlah 8 Kepala Keluarga diantaranya yaitu, 3 kepala keluarga dari Kabupaten Pasuruan, 3 kepala keluarga dari Kabupaten Madiun, 1 kepala keluarga dari Surabaya, dan 1 kepala kepala Bondowoso. Selain tujuannya membangun desa-desa menuju kehidupan yang layak, program ini juga bertujuan untuk rehabilitasi para gelandangan, penghuni kolong jembatan, dan pengemis.

Dalam sambutan Direktur Rehsos Komensos menyampaikan bahwa Berkehidupan yang layak adalah harapan setiap manusia, warga binaan di desaku menanti awalnya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tranmigrasi dan Sosia Kabupaten Pasuruan, Kepala Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Sosial kota malang, dan Rehabilitasi gepeng Kabupaten Pasuruan. Adapun denahnya dalam program ini adalah 1 ruang tamu, 1 kamar tidur, 1 ruang  makan dan dapur, untuk data rumah yang di ajukan di desaku menanti ada 33 Kepala Keluarga dengan ditambahnya fasilitas musolah, sumur bor, dengan luas kavling 100m persegi dan 5×6 bangungan,

Manfaat dari program desaku menanti ini yaitu untuk mengangkat harkat dan martabat sebagai manusia, semoga semakin harmonis di antara sesama warga, dengan tambahan penghuni tahap dua ini semoga semakin mengurangi para tunawisma yang ada di indonesia, sesuai dengan tujuan dari program Presiden Jokowi.

 

Posted in: Headline

Leave a Comment