Delegasi Jiang Men Minati Kota Malang

jiangBak gadis cantik yang mempesona, kota Malang selalu memberikan daya tarik untuk dikunjungi dan dijadikan pilihan investasi. Dengan luas 110,06 km2 persegi serta geliat perdagangan yang terus tumbuh kembang, kota dengan predikat kota pendidikan, kota industri dan pariwisata ini; mampu menarik minat pemerintah dan pengusaha kota Jiang Men Provinsi Guang Dong China untuk menjajagi kerjasama dengan kota Malang.

Seperti disampaikan secara langsung oleh perwakilan Pemerintah Kota Jiang Men, Wu Gang, saat diterima Walikota Malang H. Moch. Anton, senin 2 Pebruari 2015 di rumah dinas Walikota jl. Ijen 2 Malang, ada 3 (tiga) hal yang hendak disasar dalam kunjungan kerja dimaksud. Yakni pertama dalam rangka menjalin persahabatan, kedua dalam rangka kerjasama perdagangan dan pendidikan serta yang ketiga penjajagan investasi. Demikian dinyatakan Wu Gang selaku pimpinan rombongan.

Sementara Walikota Malang, Abah Anton, menyambut positf kunjungan dari delegasi kota Jiang Men. “Ada banyak hal yang bisa dilakukan penjajagan kerjasama, satu di antaranya terkait dengan penanganan pendidikan, mencatat penjelasan dari delegasi Jiang Men yang menyampaikan salah satu poin penting memajukan industri di kota Jiang Men adalah ‘concern’ pemerintah Jiang Men untuk banyak mengembangkan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) sebagai salah satu pilar menguatkan industri daerah (red. Jiang Men), “ujar Abah. Tak berlebihan, apabila diantara yang kita coba tawarkan adalah kerjasama pertukaran pelajar. Imbuh Walikota Malang.

Abah Anton, demikian Walikota Malang biasa disapa; juga menawarkan kerjasama pengembangan pariwisata dan juga sektor-sektor jasa lainnya. Diantaranya produk unggulan makanan olahan, yang juga sempat dinikmati para delegasi dari Jiang Men City.

Berjumlah 6 orang, delegasi Jiang Men juga didampingi petugas lokal, translater dan mahasiswa Jiang Men yang menempuh pendidikan di Indonesia. Dengan jumlah penduduk 4 juta orang, Jiang Men dikenal sebagai kota teknologi, karena banyak industri yang berkembang di kota ini. “Oleh karenanya, bila berjodoh, kami akan bawa pengusaha sekaligus pabrikan (industri) Jiang Men untuk berinvestasi di kota Malang, “tegas Wu Dong kepada Walikota Malang yang didamping Sekkota, Kepala Bappeda, Kadin Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Bagian Humas dan Kepala Bagian Umum.

 

 

Posted in: Berita Terbaru

Leave a Comment