Dokumentasi

Pj. Walikota Wahyu Tinjau Bulan Timbang di Kelurahan Kasin

Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), jajaran pimpinan instansi vertikal Kota Malang dan pebajat di lingkungan Pemerintah Kota Malang meninjau langsung pelaksanaan bulan timbang di Kantor Kelurahan Kasin, Kamis (21/12/2023).

Wahyu menyampaikan bahwa penanganan stunting menjadi program priotas nasional. Dengan adanya bulan timbang diharapkan mampu menjadi salah satu upaya dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kota Malang.

“Bulan timbang ini memang salah satu upaya Pemkot Malang untuk menekan angka stunting. Harapannya dapat mengidentifikasi anak dengan resiko stunting sehingga bisa segera mendapat penanganan yang tepat, “ terang Wahyu.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Pemkot Malang itu menekankan bahwa dibutuhkan peran serta orang tua balita terutama untuk memantau kondisi anak melalui bulan timbang. Oleh karena itu, Wahyu mengajak kepada seluruh orang tua yang memiliki balita untuk mengikuti program Kesehatan balita secara rutin khususnya di Posyandu.

“Saya berharap seluruh masyarakat Kota Malang untuk secara rutin membawa balitanya ke Posyandu. Terutama pada bulan timbang, harus dimanfaatkan dengan baik. Karena disini, tumbuh kembang anak bisa dilihat dengan baik sekaligus bisa mendapat konsultasi secara gratis,” ucap wahyu.

Wahyu mengaku sangat senang karena partisipasi masyarakat yang antusias untuk datang ke kegiatan Bulan Timbang ini. Dirinya juga mengapresiasi pelayanan diberikan cukup lengkap, mulai dari penimbangan, penyuluhan dan pemberian bahan makanan tambahan.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *