Berita TerbaruHeadlinePelayanan PublikPj Walikota MalangWahyu Hidayat

Wahyu Hidayat : Terus Kuatkan Kesadaran Masyarakat Berperilaku Hidup Bersih di Kota Malang

Malang – Minggu (3/12) kenyataannya tidak menjadi waktu santai bagi Pj. Walikota Malang Wahyu Hidayat. Kesibukan dinas sudah menanti setibanya orang nomor satu di Pemkot Malang ini di Kota Malang usai menerima penghargaan UMKM di Jakarta pada Jumat (1/12) kemarin.

Minggu pagi bertempat di depan Pasar Bareng, Pj. Walikota Malang didapuk menjadi pemimpin apel pelaksanaan Prokasih (Program Kali Bersih) dan Bazar UMKM. Kegiatan ini sendiri melibatkan berbagai pihak, BPBD, Kelurahan, TNI/Polri serta unsur komunitas dan masyarakat Kelurahan Bareng.

Dalam sambutannya saat memimpin apel, Wahyu mengatakan program ini adalah salah satu wujud terciptanya kesadaran masyarakat dalam berperilaku hidup bersih. Dirinya sangat yakin, berbagai komunitas di Kota Malang telah memiliki kesadaran yang sama untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

Wahyu menambahkan dengan semakin tingginya intensitas hujan yang menimbulkan banjir dan genangan air dibeberapa wilayah, dirinya mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga lingkungan ini bersama-sama. Menurutnya, kejadian yang terjadi di Kota Malang akhir-akhir ini menjadi renungan bagi semuanya.

Oleh karena itu, Wahyu mengatakan sudah bukan saatnya saling menyalahkan. Wahyu justru mendorong semuanya untuk berbuat bersama mengatasi problematika banjir yang ada di Kota Malang salah satunya dengan kegiatan Prokasih ini.

“Saya mengapresiasi Prokasih (Program Kali Bersih) yang diadakan pada hari ini dan saya melihat semangat dan kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup bersih terus meningkat. Sudah banyak komunitas-komunitas di berbagai wilayah di Kota Malang yang melakukan ini, inilah yang saya harapkan,” ucap Wahyu.

“Dan kita tahu bersama, hujan semakin sering dan cukup tinggi intensitasnya, Minggu lalu saya juga melihat kondisi di kampung putih dan Karangbesuki. Maka di momen ini saya mengajak mari sama-sama introspeksi dan tidak perlu saling menyalahkan. Lebih baik kita berbuat seperti yang dilakukan ini (kegiatan Prokasih), intinya ada kepedulian dan kerjasama antara Pemerintah Kota Malang dan masyarakat,” imbuhnya.

Usai mengikuti apel, Wahyu lantas melihat-lihat stand UMKM yang berada di depan pasar bareng dan meninjau lokasi Prokasih. Dalam peninjauan itu, orang nomor satu di Pemkot Malang itu didampingi Kalaksa BPBD Kota Malang, Camat Klojen, Danramil, Kapolsek serta Lurah Bareng.


Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Sekretariat Daerah Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *