Berita TerbaruDokumentasiHeadlineNovember 2023Pj Walikota MalangWahyu Hidayat

Tutup UKW Angkatan 54 dan 55, Wahyu : Ini Simbol Harmonis Pemerintah Kota Malang Dengan PWI Malang Raya

Malang – Kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) yang diadakan PWI Malang Raya mulai Jumat (17 /11) lalu telah resmi ditutup oleh Pj. Walikota Malang Wahyu Hidayat Pada Minggu (19/11). Bertempat di Gedung Mini Block Office Balaikota Malang, orang nomor satu di Pemkot Malang itu hadir usai mengikuti acara Milad Muhammadiyah pagi hari nya.

Didapuk memberi sambutan sebelum menutup secara resmi, Wahyu banyak mengutarakan harapan-harapan nya kepada insan pers khususnya pada PWI Malang Raya. Menurutnya, agenda UKW ini adalah bagian penting dalam mencetak wartawan-wartawan yang berkompetensi dan berpegang teguh pada kode etik jurnalistik.

Dirinya juga mengatakan insan pers adalah bagian dari ekosistem hexahelix maka dari itu dirinya berharap keterlibatan dalam proses pembangunan dapat terus meningkat seiring dengan meningkatnya profesionalitas media mengawal jalannya pembangunan.

“UKW ini adalah bagian dari proses peningkatan kompetensi wartawan dan tentu saya dan Pemerintah Kota Malang sangat mendukung kegiatan ini. Apresiasi yang besar saya berikan kepada PWI Malang Raya, harapannya akan banyak meningkatkan kualitas dan kompetensi para wartawan khususnya di Kota Malang,”.

“Ini menjadi langkah penting, karena media merupakan bagian dari ekosistem hexahelix sehingga menjadi penting ketika dalam mengawal proses pembangunan di Kota Malang, profesionalitas menjadi kunci dalam menjalankan fungsi media sebagai pemberi informasi,” terang Wahyu.

Wahyu juga mengatakan kedekatan hubungan yang dimiliki dengan para pengurus di PWI Malang Raya menjadi nilai tambah dalam menguatkan sinergi dengan Pemerintah Kota Malang. Menurutnya sumbangsih insan pers sangat besar sehingga dirinya tidak berpikir panjang untuk memfasilitasi pelaksanaan UKW sebagai simbol harmonisnya Pemerintah Kota Malang dengan PWI Malang Raya.

” Saya sudah banyak yang kenal dengan rekan-rekan PWI, jadi ini menjadi nilai tambah menguatkan sinergitas antara Pemerintah Kota Malang dengan PWI, dan saya tidak berpikir panjang untuk memfasilitasi karena sumbangsih rekan-rekan sangat besar bagi kita. Ini jadi simbol harmonis antara Pemerintah Kota Malang dengan PWI, ” tuturnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh pengurus PWI pusat Hendro Basuki yang menjadi salah satu penguji dalam UKW ini. Menurutnya, penyelenggaraan UKW angkatan 54 dan 55 ini merupakan penyelenggaraan terbaik karena terlihat jelas sinergitas Pemerintah Kota Malang dengan PWI Malang Raya.

Usai memberikan sambutan, Pj. Walikota Malang itu juga berkesempatan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba karya jurnalistik dan berfoto bersama dengan seluruh pengurus, panitia dan peserta UKW angkatan 54 dan 55 ini.


Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Sekretariat Daerah Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *