Berita TerbaruDokumentasiHeadlineOktober 2023Pj Walikota MalangWahyu Hidayat

Peringatan Sumpah Pemuda, Pj. Walikota Wahyu Ingatkan Peran Penting Pemuda

Malang – Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M. mengajak para pemuda untuk memaknai Hari Peringatan Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk menguatkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam rangka memajukan Indonesia. Menurutnya, pemuda memiliki andil strategis dalam menentukan kejayaan negara di masa mendatang. Ini menjadi sejalan dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemudia ke-95; ‘Bersama Majukan Indonesia’.

“Sambutan dari Pak Menpora; pesannya kepada pemuda, bahwa peran pemuda di masa datang ditentukan saat ini. Dengan banyaknya permasalahan yang kita alami, maka peran pemuda akan sangat dibutuhkan. Kita jangan lemah, tetaplah semangat dengan melakukan hal-hal positif. Karena kejayaan negara tergantung dari peran pemuda,” ucap Wahyu usai menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Balaikota Malang, Sabtu (28/10/2023).

Lebih lanjut, Wahyu juga berpesan agar pemuda turut berperan dalam menyukseskan Pesta Demokrasi pada tahun 2024 mendatang. Wahyu menyebut bahwa keterlibatan pemuda sebagai pemilih dan tidak golput menjadi salah satu indikator keberhasilan penyelenggaraan pemilu.

Terakhir, Wahyu berharap pemuda Kota Malang dapat terus mengembangkan potensinya menjadi pemuda yang berkapasitas, berkarakter, dan berdaya saing. Agar mampu menjadi pemacu dalam pembangunan. Berkaitan dengan itu, Wahyu mengapresiasi peran Pemuda Pelopor Kota Malang yang telah menorehkan prestasi di berbagai bidang.

“Saya ingin para pemuda mampu menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, mengukir prestasi, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah. Seperti Pemuda Pelopor yang hari ini menerima penghargaan bisa dijadikan panutan oleh para pemuda lainnya,” kata Wahyu.

Sebagai informasi, pada rangkaian upacara tersebut, Wahyu berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada 13 Pemenang Pemuda Pelopor Kota Malang. Juga menyerahkan sertifikat akreditasi perpustakaan kepada 10 SD/SMP Negeri di Wilayah Kota Malang. (sfr/Ts)

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Setda Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *