Dokumentasi

Datangi RSSA, Pj. Walikota Malang Beri Dukungan Psikologis Pada Anak Korban Kekerasan

Datangi RSSA, Pj. Walikota Malang Beri Dukungan Psikologis Pada Anak Korban Kekerasan

Malang – Kasus kekerasan yang dialami D-N, anak laki-laki berusia 7 tahun warga Kelurahan Buring menarik perhatian Pj. Walikota Malang Wahyu Hidayat. Seperti diberitakan sebelumnya, kasus kekerasan pada anak terjadi di Kelurahan Buring yang melibatkan lima orang yang kini sudah di amankan di Polresta Malang Kota.

Usai menghadiri kegiatan di Institut Teknologi Malang di Karanglo, Kabupaten Malang, Sabtu (14/10), orang nomor satu di Pemkot Malang itu langsung bergegas menuju RSSA untuk memastikan kondisi D-N. Sampai di RSSA dengan didampingi Kepala Dinas Sosial P3AP2KB, Camat Kedungkandang dan relawan, Wahyu bertemu dan berdialog dengan D-N.

Pertemuan keduanya berlangsung cukup hangat. Kondisi bocah 7 tahun ini terlihat stabil dan tampak ceria, Wahyu juga nampak menemani D-N mewarnai beberapa gambar sembari berdialog ringan.

Ditemui usai memastikan kondisi D-N, Wahyu mengatakan kondisi kesehatan dan psikologis D-N sudah jauh lebih stabil. Dirinya menambahkan berat badan D-N sudah mengalami kenaikan dan komunikasi nya juga cukup bagus. D-N juga bisa beraktivitas mewarnai beberapa gambar.

Lebih lanjut, Wahyu mengapresiasi kesigapan dinas, TKSK, PSM dan pihak RSSA dalam penanganan D-N. Dirinya mengatakan ini menjadi faktor penting untuk memulihkan kondisi D-N. Wahyu juga memastikan kondisi D-N lewat dokter yang menangani dan semuanya menunjukkan perkembangan yang baik.

“Penanganan dari dinas dan RSSA sangat cepat, jadi mulai D-N masuk kemudian ditangani dan perkembangan juga bagus, berat badannya naik dan kondisi psikologis juga bagus, sudah bisa komunikasi dengan baik, kemudian sudah ada kesibukan untuk belajar mewarnai. Jadi sepertinya kemarin ada tekanan-tekanan itu dan kondisi saat ini dengan didampingi TKSK dan PSM perkembangan nya sudah bagus, sudah saya komunikasikan dengan dokter juga. Mudah-mudahan perawatan nya tidak terlalu lama,” jelas Wahyu.

Ditanya tentang langkah yang akan dilakukan Pemerintah Kota Malang, Wahyu mengatakan akan berdiskusi dengan keluarga. Dirinya mengatakan Pemerintah Kota Malang melalui dinas terkait siap untuk melakukan penanganan lebih lanjut apabila pihak keluarga tidak bisa menangani.

“Kita akan konsultasi dengan pihak keluarga dulu, kita akan tangani kalau pihak keluarga tidak bersedia menangani, nanti kita akan siapkan tempat untuk perawatan dan untuk menjaga perkembangannya agar lebih baik,”tutup Wahyu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *