Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Sutiaji Dorong LPP RRI Malang Untuk Gencarkan Literasi Pada Masyarakat

Narasi Misi 1 Meningkatkan akses dan kualitas pendidikan, kesehatan dan layanan dasar lainnya bagi semua warga. Dan misi 4 Memastikan kepuasan masyarakat atas layanan pemerintah yang tertib hukum, profesional dan akuntabel.

Malang – Senin (7/2) telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kepala LPP RRI Malang di Studio 1 LPP RRI Malang. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Malang Drs. H. Sutiaji.

Dalam sambutannya Sutiaji menyampaikan RRI Malang dapat memanfaatkan teknologi untuk terus memodernisasi program siarnya dan menjadi media yang menyajikan informasi mendidik serta menjalankan fungsi kontrol sosial dalam mengawal program-program pembangunan di Kota Malang. Selain itu, RRI Malang juga diharapkan mempunyai peranan penting dalam memfilter berita-berita yang tidak benar atau hoax dan menjadi media pemberitaan yang terpercaya di kalangan masyarakat Kota Malang.

“Pada kesempatan ini, saya berharap agar LPP RRI Malang dibawah kepemimpinan Bapak Iwan Effendy dapat mendukung Pemkot Malang dalam rangka mengedukasi dan memberikan literasi pada masyarakat; karena tingkat literasi masyarakat kita masih rendah” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mencatat bahwa tingkat literasi warga Kota Malang masih 0,001 persen; hal ini masih perlu kita dorong secara bersama-sama.

Sutiaji menambahkan bahwa di era otonomi daerah dan era Globalisasi saat ini upaya pembangunan di segala bidang yang telah dilaksanakan merupakan sebuah langkah awal peningkatan citra, posisi, dan peran Kota Malang dalam pengaturan hubungan antar kota, antar propinsi, maupun antar bangsa. Yang tentunya juga bisa memberi manfaat bagi masyarakat Kota Malang itu sendiri.

“Semoga di bawah kepemimpinan Bapak Iwan Effendy, Kantor LPP RRI Malang dapat terus melanjutkan sinergi yang selama ini sudah terjalin dengan baik untuk mendukung Kota Malang menjadi “Kota Malang Bermartabat”, sesuai dengan visi Kota Malang 2018-2023”, harap Sutiaji.

Besar harapan saya, tambahnya, LPP RRI Malang juga terus mendukung Pemerintah Kota Malang dengan memberikan informasi terkait perkembangan dinamika pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini. sekaligus terus membantu menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, karena Covid-19 masih belum berakhir.

Ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi juga disampaikan Walikota Sutiaji kepada Yanto, SH, MH atas peran dan dedikasinya dalam rangka turut menjaga kondusifitas pembangunan di Kota Malang. “Semoga tali silaturahmi dan persaudaraan yang telah terjalin dengan baik selama beliau bertugas di Kota Malang dapat terus terjaga” tutur Sutiaji. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *