Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Awali Safari Subuh, Walikota Malang Terus Memperkuat Silaturahmi dengan Masyarakat

Narasi misi 3 Mewujudkan kota yang rukun dan toleran berazaskan keberagaman dan keberpihakan terhadap masyarakat rentan dan gender.

Malang – Komitmen Walikota Malang untuk terus menjalin komunikasi dalam mengembangkan kolaborasi, sinergi dan akselerasi dengan berbagai pihak terus dilakukan.

Di awal Februari, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Malang, kegiatan rutin safari subuh mulai dilaksanakan, yang dalam kesempatan pertama di awal tahun 2022 ini bertempat di Masjid Perahu Jalan Selorejo A RW.7 Kecamatan Lowokwaru pada Senin pagi (7/2).

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Walikota Sutiaji dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dengan berbagai elemen khususnya masyarakat dalam kerangka kegiatan keagamaan.

Dalam berbagai kesempatan, Walikota Sutiaji menyatakan bahwa penting bagi Pemerintah Kota Malang untuk terus mengembangkan pola kolaborasi, kemudian dilanjutkan dengan sinergi dan diaktualisasi melalui pola akselerasi dengan berbagai pihak sampai ke tingkat masyarakat.

Walikota Sutiaji menambahkan bahwa masyarakat adalah subyek dan obyek pembangunan yang perlu untuk terus dilibatkan perannya dalam proses pembangunan, utamanya pembangunan moral dan akhlak yang masih memerlukan perhatian khusus.

Menurut Walikota Sutiaji yang juga seorang Ustadz, degradasi moral dewasa ini disebabkan kurangnya pendekatan individu, kelompok, dan masyarakat secara keseluruhan dalam hal keagamaan.

Oleh karena itu, lanjutnya kegiatan safari subuh ini akan diadakan secara bergilir di tiap-tiap kecamatan yang diharapkan menjadi penguat silaturahmi dengan masyarakat sekaligus sebagai suntikan rohani sehingga bisa lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Dalam kegiatan safari subuh tersebut juga diserahkan bantuan operasional pembangunan masjid kepada ketua takmir dan santunan kepada 15 anak yatim.(rk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *