Berita TerbaruHeadline

Walikota Sutiaji Apresiasi Komitmen FKUB Mendukung PPKM Darurat

Malang – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji menyampaikan rasa terima kasih kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Malang bersama Tokoh Lintas Agama yang telah mendeklarasikan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Deklarasi ini digelar pada Jumat (9/7), bertempat di Aula Mini Block Office Balaikota Malang.

Isi deklarasi tersebut menyatakan bahwa seluruh pengurus FKUB Kota Malang bersama tokoh-tokoh lintas agama akan mendukung kebijakan pemerintah terkait PPKM Darurat. Serta mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi ketentuan yang berlaku dalam PPKM Darurat dengan sungguh-sungguh.

Menanggapi hal ini, Walikota Sutiaji sangat mengapresiasi Deklarasi Mendukung PPKM Darurat tersebut. Menurutnya ini menjadi dukungan moral tersendiri bagi Pemerintah Kota Malang dalam upaya menangani masifnya kasus Covid 19 di Kota Malang.

“Ini menjadi support moral bagi kami. Bahwa kami tidak sendiri. Kami di back up oleh para tokoh agama. Ini bentuk konkrit dari apa yang bisa kita lakukan. Mudah-mudahan ini bisa memutus mata rantai virus Covid-19,” urainya.

Walikota Sutiaji juga mengungkapkan bahwa peran serta dukungan tokoh agama menjadi ekeftif dalam upaya mensosialisasikan PPKM Darurat. Mengingat andil kuat yang dimiliki tokoh agama dalam membangun pemahaman masyarakat di berbagai kalangan.

“Saya yakin yang bisa menekan ini adalah melalui panjenengan semua yang memiliki umat masing-masing. Dorongan dari panjenengan, mensosialisasikan ini ke masyarakat menjadi sangat berarti. Agar saudara-saudara kita patuh dan taat terhadap aturan yang ada,” tutur orang nomor satu di Kota Malang itu.

Walikota Sutiaji juga berharap agar deklarasi ini dapat terus digerakkan sampai ke berbagai lapisan masyarakat, sehingga PPKM Darurat yang diberlakukan dapat berjalan dengan baik dan efektif.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Malang, Drs. H. Ahmad Taufik Kusuma menjelaskan bahwa deklarasi yang melibatkan tokoh-tokoh dari enam agama serta ketua organisasinya bertujuan agar semua komponen masyarakat di Kota Malang bersungguh-sungguh menaati isi dari PPKM Darurat.

“Jadi harapan kami, agar semua lapisan masyarakat khususnya kota malang menaati semua isi dari PPKM darurat. Kita harus lebih sungguh-sungguh, kita pertajam ikhtiar kita. Melihat perkembangan korban Covid-19 sungguh sangat memprihatinkan, maka tokoh-tokoh agama harus berbuat. Untuk itu bersama-sama menindak lanjuti, lebih sungguh-sungguh lagi menyampaikan, mensosialisasikan apa yang kita ikrarkan tadi kepada masyarakat,” jelasnya. (sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *